Istri-istri Menteri Jokowi yang Jadi Sorotan, Siapa Saja Mereka?

Kompas.com - 24/10/2019, 18:40 WIB
Franka Franklin, Loemongga Haoemasan, dan Gista Putri menjadi istri menteri dalam kabinet Kerja Jilid 2. Instagram: @loemongga, @gistaputri, @ferryfahrizalFranka Franklin, Loemongga Haoemasan, dan Gista Putri menjadi istri menteri dalam kabinet Kerja Jilid 2.

KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo telah melantik menteri-menteri yang ditunjuknya untuk bergabung dalam kabinet Indonesia Maju di Istana Kepresidenan pada Rabu (23/10/2019).

Selain fokus pada pelantikan, kehadiran sosok istri-istri menteri yang tengah berjejer untuk berfoto bersama suaminya di Istana juga menjadi sorotan publik.

Tidak hanya paras yang anggun, istri-istri menteri ini juga memiliki pengalaman yang menarik untuk disimak.

Berikut 3 sosok istri menteri yang menjadi perhatian publik ketika pelantikan menteri:

1. Gista Putri

Media sosial tengah diramaikan dengan sosok istri Wishnutama, Gista Putri, yang mengenakan kebaya ungu muda pada saat pelantikan menteri di Istana.

Istri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabinet Indonesia Maju ini, diketahui sebelumnya merupakan mantan anak buah dari suaminya.

Pada 2014, Gista dikenal masyarakat sebagai pembaca acara musik dan hiburan di sebuah stasiun swasta pimpinan Wishnutama.

Tak hanya itu, perempuan kelahiran Jakarta, 2 Agustus 1987 ini memiliki darah Sunda dari orangtuanya, Agusdin Susanto dan Susilowati yang berasal dari Kuningan, Jawa Barat.

Meski Gista dan Wishnutama memiliki jeda 11 tahun, hal itu tidak menjadi masalah dalam hubungan romantisme keduanya.

Wishuntama dan Gista diketahui telah melangsungkan pernikahan sejak 2015, dan kini Gista tengah berbadan dua dengan usia kandungan 8 bulan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X