Masuk Daftar Forbes Asia's Power Businesswomen, Ini Profil Dian Siswarini

Kompas.com - 26/09/2019, 12:21 WIB
Presiden Direktur PT XL Axiata Tbk Dian Siswarini Dokumen XL AxiataPresiden Direktur PT XL Axiata Tbk Dian Siswarini

KOMPAS.com - Tiga perempuan Indonesia masuk dalam daftar Forbes Asia's Power Businesswomen.

Mereka adalah Presiden Direktur PT XL Axiata Tbk Dian Siswarini, Presiden Avrist Assurace Anna Leonita, dan Teresa Wibowo, pemimpin e-commerce milik Grup Kawan Lama, Ruparupa.com.

Para perempuan yang masuk dalam daftar Forbes Asia's Power Businesswomen terpilih berdasarkan pencapaian dan rekam jejak kesuksesannya.

Mereka dianggap sebagai representasi dari keberagaman di lanskap bisnis kawasan Asia dengan memasukkan wirausahawan, investor hingga pimpinan tingkat tinggi perusahaan.

Selain itu, mereka yang melakukan trasnformasi di bisnis keluarga.

Siapa Dian Siswarini?

Nama Presiden Direktur PT XL Axiata Tbk, Dian Siswarini, menjadi salah satu dari tiga wanita Indonesia yang masuk dalam daftar tersebut.

Menurut pemberitaan Kompas.com, Kamis (26/9/2019), Dian Siswarini merupakan perempuan pertama yang memimpin perusahaan telekomunikasi yang sudah terbuka untuk publik atau sudah melantai di bursa.

Baca juga: 3 Perempuan Indonesia Masuk Daftar Forbes Asias Power Businesswomen, Siapa Saja?

Dia merupakan lulusan Teknik Elektro di Institut Teknologi Bandung (ITB) tahun 1991.

Pada 2013, ia mengambil executive program di Harvard Advance Management Program, Harvard Business School, Amerika Serikat.

Awal karier

Dian Siswarini mengawali karier di bidang telekomunikasi dengan bergabung sebagai supervisor bidang engineering di PT. Citra San Makmur (CSM).

Saat pertama kali merintis karier, Dian harus memanjat tower setinggi hingga 50 meter karena pekerjaannya sebagai network engineer.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X