Hari Ini dalam Sejarah: Ringo Starr Keluar dari The Beatles

Kompas.com - 23/08/2019, 15:33 WIB
The Beatles (dari kiri ke kanan) Paul McCartney, John Lennon, Ringo Starr, dan George Harrison. PAThe Beatles (dari kiri ke kanan) Paul McCartney, John Lennon, Ringo Starr, dan George Harrison.

KOMPAS.com Hey Jude, don't make it bad
Take a sad song and make it better
Remember to let her into your heart
Then you can start to make it better

Itulah sepenggal lirik lagu Hey Jude dari band legendaris asal Liverpool, The BeatlesMeski band itu telah bubar di tahun 1970, tetapi lagu-lagu The Beatles tak lekang oleh zaman.

Hari ini tepat 51 tahun lalu, atau 23 Agustus 1968, menjadi slaah satu hari bersejarah bagi grup band yang namanya mendunia itu. Pasalnya, Ringo Starr, salah satu personel The Beatles keluar dari grup band tersebut.

The White Album menjadi album terakhir Ringo sebelum ia memutuskan untuk keluar.

Dikutip dari biography.com, pria kelahiran Liverpool tersebut secara resmi bergabung dengan The Beatles pada tahun 1962, menggantikan Pete Best.

Baca juga: Biografi Tokoh Dunia: John Lennon, Musisi dan Pendiri The Beatles

Setelah penampilan pertama mereka di Cavern Club di Liverpool, penggemar Best sangat marah dengan pergantian itu, sehingga mereka membenci Ringo.

Namun, seiring berjalannya waktu Ringo pun mulai diterima oleh para penggemar Best.

Dibandingkan personel The Beatles lainnya, kontribusi Ringo tidak begitu diakui.

Popularitasnya kalah dengan Lennon dan McCartney yang banyak dipuji lantaran bakat mereka dalam menulis lagu.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X