Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Instagram Anak Ridwan Kamil Dibanjiri Doa dari Warganet, Didoakan agar Ditemukan Selamat

"Bahwa benar anak pertama kakak kami, Ridwan Kamil, yang bernama Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril mengalami musibah di Bern, Swiss, pada 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss," kata adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman, dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Jumat (27/5/2022).

Hingga 26 Mei 2022 pukul 23.00 WIB malam, Eril masih belum ditemukan. Hingga kini, juga belum ada kabar terkait keberadaannya.

Adanya kejadian ini, Instagram Eril, @emmerilkahn, dibanjiri doa warganet supaya dia cepat bisa ditemukan dalam kondisi selamat.

“Balik ril,” tulis akun @riky_chokim33.

“Semoga cepat ditemukan dalam konisi sehat dan baik,” tulis akun @hallow.ben.

“Ya Allah, semoga @emmerilkahn segera ditemukan dalam keadaan selamat dan sehat, Aamiin ya Robbal Alamin,” tulis akun @armilia_sari.

“Eril kuat ya km harus bertahan! kami doakan km sehat dan segera berkumpul dgn keluarga,” ujar akun @akli.fahri.

Kronologi kejadian

Elpi dalam keterangannya menjelaskan, saat kejadian, Eril bersama keluarganya sedang berada di Swiss untuk mencarikan sekolah S2 bagi Eril.

Adapun Ridwan Kamil, posisi sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat.

“Kronologisnya Eril berenang di sungai Aaree, Bern bersama adik dan kawannya. Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya,” terang Elpi.

Adapun Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss.

Akan tetapi, pencarian sempat dihentikan sementara, karena hari mulai gelap dan dilanjutkan kembali pagi ini.

“Kami berharap Eril dapat ditemukan segera dalam keadaan sehat,” ujarnya.

Mendapat kabar tersebut, Ridwan Kamil segera menyusul ke Swiss.

Kini, ia telah bertemu dengan keluarga di sana.

Lebih lanjut Epil menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak kedutaan besar Indonesia di Swiss maupun kepolisian setempat yang berusaha mencari keberadaan Eril.

“Kami mohon doa agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik. Dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat wal afiat,” ujarnya.

Pencarian dilanjutkan hari ini

Upaya pencarian terhadap Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), dilanjutkan hari ini, Jumat (26/5/2022).

Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman D Hadad mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak keluarga dan kepolisian setempat.

Sebelumnya, pencarian sempat dihentikan karena cuaca mulai gelap pada Kamis (26/5/2022) waktu setempat. Kini, pencarian dilanjutkan kembali oleh tim SAR.

"Koordinasi dengan pihak keluarga dan kepolisian setempat dan tim SAR sudah dilakukan dan pencarian akan dilanjutkan hari ini. Mohon doanya," ujar Muliaman, dikutip dari Kompas.com, Jumat (27/5/2022).

https://www.kompas.com/tren/read/2022/05/27/103000665/instagram-anak-ridwan-kamil-dibanjiri-doa-dari-warganet-didoakan-agar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke