Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Video Viral Diduga InstagramStory Sopir Vanessa Angel, Ini Kata Polisi

KOMPAS.com - Sebuah video Instagram Story yang diduga dari sopir mobil Vanessa Angel ketika kecelakaan terjadi, viral di media sosial, Kamis (4/11/2021).

Dari video beredar, diketahui memiliki akun Instagram @tubagusjoddy itu merekam video perjalanan yang diunggah di Instagram Story.

Terlihat dalam video, sopir merekam saat melewati Tol Nganjuk Km 555.

Sayangnya, tak lama setelah kecelakaan terjadi, video tersebut sudah tidak ada di Instagram Story Joddy.

Selain diduga karena mengantuk seperti pengakuan sopir Vanessa kepada polisi, muncul dugaan sopir memainkan ponsel saat berkendara di jalan tol.

Penjelasan polisi

Terkait hal itu, Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Gatot Repli Handoko masih menunggu rekomendasi dari dokter Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya untuk melakukan pemeriksaan terhadap Tubagus Joddy.

Joddy diketahui menjadi pengemudi mobil Vanessa Angel dan Febri Andriansyah.

Gatot memastikan, penyidik bakal menanyakan perihal sopir yang diduga bermain gawai dan membuat unggahan ke Instagram Story sebelum terjadinya kecelakaan.

"Informasi seperti itu pasti akan ditanyakan penyidik lalu lintas juga. Untuk masalah teknisnya, kita belum bisa sampaikan, masih proses," ujar Gatot saat dihubungi Kompas.com, Jumat (5/11/2021).

Gatot mengatakan, penyidik Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Jombang melakukan pengawasan terhadap sopir yang mengendarai mobil yang ditumpangi Vanessa Angel di Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya.

"Untuk driver-nya, masih juga ada di Rumah Sakit Bhayangkara, tapi masih dalam pengawasan penyidik dari Satlantas Polres Jombang," kata Gatot.


Kronologi kecelakaan Vanessa Angel

Diberitakan sebelumnya, Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Ardiansyah meninggal dalam kecelakaan yang terjadi di Tol Nganjuk Km 673 pada Kamis (4/11/2021).

Sementara tiga orang di dalam mobil tersebut, yaitu satu sopir, satu pengasuh anak, dan putra pasangan itu hanya mengalami luka ringan.

Dari pernyataan polisi, kecelakaan terjadi karena sopir mengantuk.

"Setiba di Km 673+300A ruas Tol Jomol, kendaraan tersebut tiba-tiba menabrak beton pembatas kiri ruas tol dikarenakan sopir mengantuk," kata Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim AKBP Dwi Sumrahadi dalam keterangan resminya.

Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Timur Kombes Latif Usman mengatakan, menurut pengakuan Tubagus Joddy, dirinya mengantuk saat mengemudikan mobil Vanessa Angel.

Akibatnya, Tubagus Joddy membantingkan stir kemudinya ke kiri hingga menabrak pembatas jalan tol di sebelah kiri. Hingga peristiwa kecelakaan fatal tidak daapt terhindarkan.

Kecepatan mobil diduga di atas 100 km/jam

Tidak hanya itu Polisi menduga Tubagus Joddy memacu kendaraan yang dikemudikannya dengan kecepatan tinggi, lebih dari 100 km/jam.

Hasil analisis usai kecelakaan mobil hingga terpelanting ke jalur kanan diketahui mobil berjalan begitu kencang.

"Kalau dilihat dari kondisi kendaraan, benturan dengan beton hingga terpelanting ke kanan, (kecepatan mobil) di atas 100 km/jam," kata Latif Usman.

(Sumber: Kompas.com/Baharudin Al Farisi | Editor : Novianti Setuningsih, Rintan Puspita Sari)

https://www.kompas.com/tren/read/2021/11/05/134500865/video-viral-diduga-instagramstory-sopir-vanessa-angel-ini-kata-polisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke