Profil Harry Kane, Ujung Tombak Tottenham Hotspur dan Timnas Inggris

Kompas.com - 12/04/2021, 15:40 WIB
Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, merayakan gol ke gawang Dinamo Zagreb pada leg pertama 16 besar Liga Europa di Stadion Tottenham Hotspur, Jumat (12/3/2021) dini hari WIB. AFP/ALASTAIR GRANTPenyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, merayakan gol ke gawang Dinamo Zagreb pada leg pertama 16 besar Liga Europa di Stadion Tottenham Hotspur, Jumat (12/3/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Harry Kane saat ini merupakan salah satu penyerang terbaik di kompetisi Premier League. Ujung tombak Tottenham Hotspur itu juga menjadi andalan lini depan timnas Inggris.

Kane yang memiliki nama lengkap Harry Edward Kane lahir di Walthamstow, Inggris, pada 28 Juli 1993.

Meski kini menjadi bintang Tottenham Hotspur, justru sempat bergabung dengan akademi tim rival, Arsenal.

Kane bergabung dengan akademi Arsenal pada 2001-2002 usai memperkuat klub lokal, Ridgeway Rovers.

Menurut William Brady yang pernah bertugas di akademi Arsenal, saat itu Harry Kane dilepas oleh pihak klub lantaran dianggap tidak memiliki tubuh atletis dan sedikit gemuk.

Baca juga: Profil Wander Luiz, Bomber Ganas Persib yang Bikin Maung Bandung Mengaum di Piala Menpora

Kane kemudian sempat menjalani trial di Tottenham Hotspur pada 2004 tetapi dia gagal. Setelah itu, dia kembali ke klub lamanya, Ridgeway Rovers.

Sempat menjajal peruntungan dengan mengikuti trial di Watford selama 4-6 minggu, Kane kemudian mendapatkan kesempatan kedua dari Tottenham.

Kesempatan itu datang ketika Kane muda tampil impresif pada pertandingan menghadapi Tottenham.

Kane pun bergabung dengan tim muda Tottenham. Namun, pada awal kariernya, dia bermain sebagai gelandang, bukan penyerang.

Harry Kane harus berjuang keras untuk menembus skuad utama The Lilywhites, julukan Tottenham Hotspur.

Baca juga: Profil Marcus Rashford, Jebolan Akademi Man United yang Jadi Andalan Setan Merah

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X