Pegolf Jepang Hideki Matsuyama Ukir Sejarah Masters Tournament, Tiger Woods Bereaksi

Kompas.com - 12/04/2021, 15:20 WIB
Pegolf asal Jepang, Hideki Matsuyama, dalam selebrasi pemakaian Jaket Hijau setelah memenangi gelar Master Augusta National Golf Club pada 11 April 2021 di Augusta, Georgia, AS. AFP/JARED C. TILTONPegolf asal Jepang, Hideki Matsuyama, dalam selebrasi pemakaian Jaket Hijau setelah memenangi gelar Master Augusta National Golf Club pada 11 April 2021 di Augusta, Georgia, AS.

KOMPAS.com - Pegolf asal Jepang, Hideki Matsuyama, mencetak sejarah seusai menjuarai Masters Tournament di Augusta National Golf Club, Georgia, Amerika Serikat, Minggu (11/4/2021).

Hideki Matsuyama menjadi atlet golf pria pertama asal Jepang yang berhasil menjuarai turnamen kelas major.

Di Asia, ia adalah pegolf pria kedua yang meraih titel major championship setelah Yang Yong-eun atau dikenal Y.E Yang (Korea Selatan) yang menjadi penguasa PGA Championship 2009. 

Keberhasilan Matsuyama datang tepat 10 tahun setelah tampil di Masters Tournament pada 2011 sebagai pegolf amatir.

Baca juga: Untuk Kali Pertama dalam 75 Tahun, Golf Australia Terbuka Dibatalkan

Dibantu oleh Dustin Johnson, juara Masters Tournament 2020, Matsuyama pun langsung mengenakan jaket hijau di akhir turnamen.

Pria berusia 29 tahun itu berharap keberhasilannya bisa menjadi pelecut semangat para pegolf Jepang lainnya.

"Saya sangat senang. Saya memikirkan keluarga saya sepanjang hari ini dan saya sangat senang bahwa saya bermain bagus untuk mereka," kata Hideki Matsuyama dilansir dari Sky Sport.

"Mudah-mudahan saya akan menjadi pionir dan banyak pegolf Jepang lain yang akan mengikuti," ujar Matsuyama.

Pegolf asal Jepang, Hideki Matsuyama, memenangi gelar Master Augusta National Golf Club pada 11 April 2021 di Augusta, Georgia, AS.AFP/MIKE EHRMANN Pegolf asal Jepang, Hideki Matsuyama, memenangi gelar Master Augusta National Golf Club pada 11 April 2021 di Augusta, Georgia, AS.

Baca juga: Piala Menparekraf, Indonesian Corporate Golf Series Championship Segera Digelar

Legenda golf asal Amerika, Tiger Woods, turut memberikan selamat kepada Hideki Matsuyama.

Tiger Woods, yang meraih 15 titel major championship, menilai sejarah yang dibuat Hideki Matsuyama akan berdampak besar untuk dunia golf pada masa depan.

Adapun kemenangan diraih Hideki Matusyama setelah mengungguli Will Zalatoris, yang merupakan debutan di Masters Tournament, di babak terakhir.

Matsuyama menjadi pemuncak klasemen dengan total 278 pukulan, 10 di bawah par. Unggul satu pukulan atas Will Zalatoris yang mencatatkan sembilan pukulan di bawah par.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X