Profil Wander Luiz, Bomber Ganas Persib yang Bikin Maung Bandung Mengaum di Piala Menpora

Kompas.com - 11/04/2021, 20:36 WIB
Ekspresi penyerang Persib Bandung, Wander Luiz, dalam pertandingan Piala Menpora 2021 yang dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Jumat (2/4/2021) malam WIB. KOMPAS.com/ERVAN YUDHI TRI ATMOKOEkspresi penyerang Persib Bandung, Wander Luiz, dalam pertandingan Piala Menpora 2021 yang dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Jumat (2/4/2021) malam WIB.

KOMPAS.com - Wander Luiz turut mencetak satu gol ketika Persib Bandung mengalahkan Persebaya Surabaya pada perempat final Piala Menpora 2021.

Persib sukses menaklukkan Persebaya dengan skor 3-2 pada pertandingan perempat final Piala Menpora 2021 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/4/2021) malam WIB.

Laga babak pertama belum genap dua menit, Persib sudah bisa menjebol gawang Persebaya melalui sepakan akurat Ezra Walian.

Lima menit kemudian, giliran Wander Luiz yang mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan umpan matang Frets Butuan.

Gol ketiga Persib pada laga ini dicetak oleh Nick Kuipers pada menit ke-37.

Adapun, dua gol balasan Persebaya disumbangkan oleh Arif Satria pada menit ke-62 dan Mokhammad Syaifuddin menit ke-90+3.

Baca juga: Persib Vs Persebaya - Menangi Drama 5 Gol, Maung Bandung ke Semifinal

Meski harus meninggalkan lapangan pada menit ke-65 akibat diganjar kartu merah, laga kontra Persebaya menjadi bukti peran penting Wander Luiz bagi Persib Bandung.

Penyerang asal Brasil itu menunjukkan kelasnya sebagai bomber ganas yang membuat Maung Bandung, julukan Persib, mengaum di Piala Menpora 2021.

Wander Luiz sejatinya sudah menunjukkan potensi untuk menjadi ujung tombak tajam Persib Bandung pada kompetisi Liga 1 2020 yang berhenti di tengah jalan.

Melakoni tiga pertandingan pada Liga 1 2020, striker berusia 29 tahun tersebut berhasil membukukan empat gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X