Ada yang Kontra Usai Khabib Resmi Dinobatkan Jadi Petarung Terbaik UFC

Kompas.com - 28/10/2020, 23:00 WIB
Petarung asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, mempertahankan gelar juara dunia di kelas ringan usai mengalahkan Justin Gaethje, Minggu (25/10/2020). Bersamaan dengan itu, Khabib juga mengumumkan pensiun. twitter.com/ufcPetarung asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, mempertahankan gelar juara dunia di kelas ringan usai mengalahkan Justin Gaethje, Minggu (25/10/2020). Bersamaan dengan itu, Khabib juga mengumumkan pensiun.

KOMPAS.com - Petarung asal Amerika Serikat, Jon Jones, tidak setuju Khabib Nurmagomedov menjadi petarung terbaik di pentas UFC.

Khabib Nurmagomedov baru saja resmi menjadi petarung terbaik UFC usai berhasil mengalahkan Justin Gaethje melalui submisson pada UFC 254 di Yas Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (25/10/2020).

Keberhasilan Khabib Nurmagomedov menjadi petarung terbaik diumumkan langsung oleh UFC.

Khabib Nurmagomedov diumumkan menjadi petarung nomor satu dalam peringkat pound-for-pound (P4P) usai pertahankan gelar juara untuk kali ketiga dengan mengalahkan Justin Gaethje melalui submission pada UFC 254.

Baca juga: Ucapan Selamat Pemerintah Rusia Kepada Khabib Usai Tumbangkan Gaethje

Selain itu, kemenangan atas Gaethje membuat Khabib mempertahankan sabuk juara kelas ringan UFC sekaligus menjaga rekor tak terkalahkan (29-0) sepanjang kariernya di dunia mixed martial arts (MMA).

Khabib Nurmagomedov juga menorehkan rekor 13 kemenangan beruntun di ajang Ultimate Fighting Championship (UFC).

Setelah diumumkan menjadi petarung terbaik UFC, kini Khabib Nurmagomedov telah menggeser Jon Jones yang selalu mendominasi peringkat pertama P4P.

Namun, Jon Jones tidak setuju dengan UFC yang memberikan petarung terbaik kepada Khabib Nurmagomedov.

Baca juga: Jelaskan Alasannya Pensiun dari UFC, Khabib: Misi Saya Tercapai

Jones menilai Nurmagomedov belum layak menjadi petarung terbaik di dunia dengan pencapaiannya saat ini.

Dia pun tidak bisa menerima keputusan UFC yang menempatkan Nurmagomedov di puncak klasemen P4P.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X