Di Perkampungan Atlet Olimpiade Akan Ada Layanan Basis Keehatan

Kompas.com - 28/10/2020, 22:18 WIB
Medali Olimpiade Tokyo yang dibuat dari limbah elektronik. 6 juta di antaranya adalah limbah ponsel lawas yang diperoleh dari NTT DoCoMo. EngagetMedali Olimpiade Tokyo yang dibuat dari limbah elektronik. 6 juta di antaranya adalah limbah ponsel lawas yang diperoleh dari NTT DoCoMo.

TOKYO, KOMPAS.com - Pemerintah Jepang dan penyelenggara lokal Olimpiade Tokyo, Tokyo Games, tengah mempersiapkan layanan basis kesehatan di perkampungan atlet.

"Layanan itu perawatan bagi atlet, pelatih, maupun ofisial yang terjangkit Covid-19," kata pernyataan Tokyo Games.

Baca juga: Obor Olimpiade Tokyo Kunjungi 14 Prefektur di Jepang

Sejauh ini, realisasi layanan itu sedang dalam tahap pematangan.

Ilustrasi vaksin corona, uji coba vaksin Oxford, Inggris, kembali dilanjukan setelah sepekan dihentikan karena salah satu relawan sakit.SHUTTERSTOCK/Orpheus FX Ilustrasi vaksin corona, uji coba vaksin Oxford, Inggris, kembali dilanjukan setelah sepekan dihentikan karena salah satu relawan sakit.

Olimpiade Tokyo yang sedianya berlangsung tahun ini ditunda satu tahun lantaran pandemi Covid-19.

Layanan ini kata Deputi Kepala Sekretariat Kabinet Kazuhiro Sugita menjadi penting.

"Sebisa mungkin kita melakukan pencegahan meluasnya pandemi di perkampungan atlet," katanya mengingatkan.



Sumber Kyodonews
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X