Ayo Dukung Timnas Indonesia di Kejuaraan IESF Esport World Championship 2020

Kompas.com - 28/10/2020, 22:20 WIB
Timnas Indonesia Esports Tangkapan layar Twitter IESPA Indonesia Timnas Indonesia Esports


KOMPAS.com - Timnas Indonesia Esports melakoni kejuaraan IESF Esports World Championship 2020 yang mulai berlangsung pada hari ini, Rabu (28/10/2020) dan akan berakhir hingga Senin (9/11/2020).

Tim Garuda Esports ini akan memulai perjuangannya di babak regional Asia Tenggara dengan mengikuti tiga cabang olahraga yang dipertandingkan, yakni DOTA 2, Pro Evolution Soccer ( PES), dan Tekken 7.

Bagi timnas Indonesia Esports, kejuaraan IESF Esports World Championship pada tahun 2020 ini merupakan keikutsertaan tim Garuda yang kelima kalinya dibawah Federasi IESPA.

Berbagai torehan prestasi yang diraih timnas Indonesia Esports adalah satu medali emas, satu medali perak Asian Games 2018 (demonstration), dan dua medali perak SEA Games 2019.

Baca juga: MPL Indonesia Munculkan Nama Tanah Air di Peta eSports Internasional

Adapun kejuaraan IESF Esports World Championship ini guna mendapat satu slot ke Grand Final Dunia yang rencananya akan diselenggarakan pada 6-12 Desember 2020 di Eilat, Israel.

Akan tetapi, ada pihak IESF melalui forum komunikasi internal dengan seluruh negara peserta baru-baru ini menyampaikan bahwa ada kemungkinan Grand Final Dunia diundur ke Februari 2021.

Kendati demikian, hal ini masih menunggu konfirmasi resmi oleh pihak IESF.

Seluruh rangkaian timnas Indonesia Esports ini disiarkan di channel Twitch TC: iesf_tv dan seluruh perkembangan terkini IESF Esports World Championship 2020 dapat diakses pada situs: iesfwc.com.

Berikut nama-nama perwakilan kontingen timnas Indonesia Esports:

Baca juga: Para Atlet eSports Siap Tantang Selebritas Main Mobile Legends

Doni Pratama - (PES 2021)

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X