Duet Valentino Rossi dan Franco Morbidelli Diklaim Bisa Menjadi Bencana

Kompas.com - 28/10/2020, 21:30 WIB
Pembalap Italia Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (tengah), posisi pertama, pembalap Prancis Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo (kiri), kedua dan pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi (kanan), ketiga, berpose setelah sesi kualifikasi MotoGP di Moto Grand. Prix de Catalunya di Circuit de Catalunya pada 26 September 2020 di Montmelo di pinggiran Barcelona. AFP/LLUIS GENEPembalap Italia Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (tengah), posisi pertama, pembalap Prancis Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo (kiri), kedua dan pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi (kanan), ketiga, berpose setelah sesi kualifikasi MotoGP di Moto Grand. Prix de Catalunya di Circuit de Catalunya pada 26 September 2020 di Montmelo di pinggiran Barcelona.

KOMPAS.com - Kepala Kru Petronas Yamaha SRT, Ramon Forcada, menyebut duet Valentino Rossi dan Franco Morbidelli pada MotoGP 2021 bisa menjadi bencana.

Rossi akan memperkuat tim Petronas Yamaha SRT pada Kejuaraan Dunia MotoGP musim 2021.

Di tim asal Malaysia tersebut, Rossi akan menjadi rekan Franco Morbidelli.

Hal ini cukup unik karena Morbidelli merupakan anak didik Rossi di Akademi VR46.

Baca juga: Juara MotoGP Teruel, Franco Morbidelli Ungguli Capaian Valentino Rossi

Hubungan baik antara Rossi dan Morbidelli diprediksi akan memudahkan kerja sama keduanya di Petronas Yamaha SRT.

Namun, Ramon Forcada memiliki pendapat lain soal duet Rossi dan Morbidelli pada MotoGP musim depan.

Forcada khawatir, relasi guru dan murid yang terjalin antara Valentino Rossi dan Franco Morbidelli justru akan merugikan tim.

Forcada pun berharap, Rossi dan Morbidelli tidak tergoda untuk saling membantu satu sama lain.

Baca juga: Usai Resmi Gabung Petronas, Rossi Tak Sabar Tampil pada MotoGP Indonesia

"Menurut pengalaman saya, itu (hubungan baik Rossi dan Morbidelli) bisa menjadi bencana," kata Forcada dikutip dari PaddockGP.

"Kerja sama mereka tidak akan berhasil, dengan mengatakan 'Ayolah aku akan membantumu pada kualifikasi dan kamu akan membantuku pada saat balapan," tuturnya.

Halaman:

Sumber PaddockGP
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X