Van Dijk dan Fabinho Tumbang, Ini 3 Bek Muda Liverpool yang Disiapkan Klopp

Kompas.com - 28/10/2020, 20:40 WIB
Manajer Liverpool Jerman Juergen Klopp (kanan) mengucapkan selamat kepada bek Liverpool asal Inggris Rhys Williams (kiri) di lapangan setelah pertandingan sepak bola Grup D Liga Champions UEFA antara Liverpool vs Midtjylland di Anfield pada 27 Oktober 2020. AFP/POOL/PHIL NOBLEManajer Liverpool Jerman Juergen Klopp (kanan) mengucapkan selamat kepada bek Liverpool asal Inggris Rhys Williams (kiri) di lapangan setelah pertandingan sepak bola Grup D Liga Champions UEFA antara Liverpool vs Midtjylland di Anfield pada 27 Oktober 2020.

KOMPAS.com - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, telah menyiapkan tiga bek muda setelah cedera yang dialami oleh Virgil van Dijk dan juga Fabinho.

Liverpool sedang menghadapi krisis pemain belakang setelah Fabinho dihantam cedera pada laga kontra Midtjylland di Liga Champions, Rabu (28/10/2020).

Pada pertandingan yang dimenangi Liverpool dengan skor 2-0 tersebut, Fabinho mengalami cedera pada babak pertama.

Pemain asal Brasil itu kemudian ditarik keluar dan digantikan oleh Rhys Williams pada menit ke-30.

Baca juga: Juergen Klopp Angkat Bicara soal Cedera Fabinho

Fabinho sejatinya merupakan bek tengah darurat yang dipercaya untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Virgil van Dijk.

Diketahui, Van Dijk mengalami cedera parah ketika Liverpool bermain imbang 2-2 dengan Everton pada laga pekan kelima Premier League atau kompetisi teratas Liga Inggris.

Namun, ketika Fabinho menunjukkan penampilan apik sebagai pengganti Van Dijk, pemain berposisi asli gelandang bertahan itu malah ikut tumbang akibat cedera.

Di skuad utama Liverpool pun kini hanya tersisa Joe Gomez yang berposisi sebagai bek tengah murni. Sebab, kondisi Joel Matip yang menderita cedera otot juga belum bisa dipastikan.

Baca juga: Tampil Apik di Lini Belakang, Fabinho Akui Tak Bisa seperti Van Dijk

Meski demikian, Juergen Klopp sudah menyiapkan tiga bek muda untuk menambal lubang di lini belakang Liverpool.

Melansir dari Goal, selain Rhys Williams (19 tahun), dua pemain belakang lain yang disiapkan Klopp adalah Nathaniel Phillips (23) dan Billy Koumetio (17).

Halaman:


Sumber Goal
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X