Pesan Menpora untuk Pemuda

Kompas.com - 28/10/2020, 22:00 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali. (DOK. KEMENPORA) Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali.
|

KOMPAS.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainuddin Amali, berpesan kepada pemuda Indonesia untuk lebih kreatif, inovatif, mandiri, berdaya saing, dan berjiwa kewirausahaan dalam menghadapi bonus demografi.

Dia optimistis, pemuda Indonesia bisa mengembangkan potensi yang dimiliki untuk pembangunan bangsa.

Hal tersebut disampaikan Menpora terkait peringatan ke-92 Hari Sumpah Pemuda (HSP) pada 28 Oktober 2020.

"Kami berpandangan membangun pemuda sekarang sama halnya mempersiapkan dan membangun bangsa ke depan," ucap Menpora. 

Sementara itu, salah satu yang membedakan pelaksanaan HSP 2020 dengan tahun sebelumnya adalah tidak dilangsungkannya upacara terbuka menyesuaikan situasi kondisi bangsa Indonesia.

Situasi tersebut nyatanya tidak menjadi penghalang untuk memperingati momentum penting persatuan pemuda Indonesia serta menggelorakan semangat kebersamaan dan optimisme.

“Kegiatan peringatan sumpah pemuda ke-92 yang puncaknya hari ini 28 Oktober 2020 digelar secara daring dihadiri oleh Kementerian Lembaga dan Pemerintah Provinsi se-Indonesia,” ungkap Asrorun Ni’am Sholeh selaku Ketua Panitia Nasional HSP 2020.

Sepanjang bulan Oktober yang juga dikenal sebagai Bulan Pemuda, berbagai kegiatan pengembangan kepemudaan terus dilaksanakan dengan tetap mengikut standar protokol Covid-19.

Kemenpora juga tetap melakukan aktivitas penjaringan dan seleksi putra-putri terbaik Indonesia untuk memperoleh apresiasi di Hari Sumpah Pemuda ke-92.


“Hari ini secara khidmat kita merayakan Hari Sumpah Pemuda yang ke 92, dan seperti tahun-tahun sebelumnya, walaupun di tengah pandemi Covid-19, hari ini tetap akan bertabur bintang pemuda-pemudi berprestasi Indonesia di bidang Kewirausahaan, Kepeloporan Pemuda, Kepemimpinan Pemuda, Juara Essai Gagasan Pemuda Bangkit Melawan Covid, Pemuda Berprestasi Internasional, dan Pemuda Difabel Berprestasi” papar Ni’am.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X