Ucapan Selamat Pemerintah Rusia Kepada Khabib Usai Tumbangkan Gaethje

Kompas.com - 27/10/2020, 23:40 WIB
Presiden Rusia Vladimir Putin menemui petarung UFC Khabib Nurmagomedov (kanan) dan ayahnya Abdulmanap (tengah) di Ulyanovsk Rabu (10/10/2018). Nurmagomedov menjadi juara kelas ringan UFC setelah mengalahkan Conor McGregor pekan lalu. Namun, pertarungan berubah menjadi kericuhan karena Nurmagomedov melompati arena dan menyerang tim McGregor, Dillon Danis. AFP/SPUTNIK/Mikhail KLIMENTYEVPresiden Rusia Vladimir Putin menemui petarung UFC Khabib Nurmagomedov (kanan) dan ayahnya Abdulmanap (tengah) di Ulyanovsk Rabu (10/10/2018). Nurmagomedov menjadi juara kelas ringan UFC setelah mengalahkan Conor McGregor pekan lalu. Namun, pertarungan berubah menjadi kericuhan karena Nurmagomedov melompati arena dan menyerang tim McGregor, Dillon Danis.

KOMPAS.com - Keberhasilan Khabib Nurmagomedov setelah menumbangkan Justin Gaetjhe pada UFC 254 mendapat ucapan selamat dari pemerintah Rusia.

Khabib Nurmagomedov baru saja mempertahankan rekor tidak pernah kalah setelah menang atas Justin Gaethje pada UFC 254 yang digelar di Fight Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (25/10/2020).

Kemenangan atas Gaethje membuat Khabib mempertahankan sabuk juara kelas ringan UFC sekaligus menjaga rekor tak terkalahkan (29-0) sepanjang kariernya di dunia mixed martial arts (MMA).

Selain itu, Khabib juga menorehkan rekor 13 kemenangan beruntun di ajang Ultimate Fighting Championship (UFC).

Baca juga: Khabib Nurmagomedov Tinggalkan Lubang Besar di UFC

Khabib berada di peringkat kedua petarung dengan rekor kemenangan beruntun terpanjang di UFC, di bawah Anderson Silva (16).

Namun, setelah mengalahkan Gaethje pada UFC 254, Khabib langsung menyatakan pensiun.

Keputusan dia untuk pensiun memicu banyak penghormatan dari para petarung UFC, atlet olahraga lain, penggemar, dan termasuk Pemerintah Rusia.

Pemerintah Rusia yang diwakili oleh press secretary Presiden Vladimir Putin, Dmitry Peskov, memberikan ucapan atas kesuksesan Khabib tersebut.

Baca juga: Cerita Khabib Nurmagomedov Awali dan Akhiri Karier dengan Jurus Triangle Choke

Peskov memberi selamat atas kemenangan serta menghormati keputusan pensiun Nurmagomedov.

"Kami senang dengan kemenangan Khabib. Selamat untuk dia dan sisanya adalah pilihannya," ucap Peskov, seperti dilansir BolaSport.com dari Russian Today.

Nurmagomedov merupakan salah satu nama atlet terpandang di Rusia.

Melalui nama besarnya di UFC, petarung 32 tahun itu mendapat tempat istimewa dimata Presiden Vladimir Putin.

Baca juga: Kalahkan Justin Gaethje pada Duel Pamungkas di UFC, Khabib Terima Bayaran Fantastis

Putin bahkan pernah mengundang Nurmagomedov ke Kremlin pasca kemenangan atas Conor McGregor pada UFC 229, Oktober 2018 lalu. (Fauzi Handoko Arif)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X