Khabib Nurmagomedov Tinggalkan Lubang Besar di UFC

Kompas.com - 27/10/2020, 17:00 WIB
Khabib Nurmagomedov Pensiun KOMPAS.com/Akbar Bhayu TamtomoKhabib Nurmagomedov Pensiun

KOMPAS.comKhabib Nurmagomedov bisa dibilang meninggalkan lubang besar setelah menyatakan pensiun dengan menyandang predikat GOAT di jagad tarung UFC.

Khabib telah mengakhiri kariernya sebagai petarung MMA terbaik dengan mencatatkan 29 kemenangan tanpa pernah kalah.

Banyak pihak yang kemudian memberikan pujian serta pengakuan kepada Khabib Nurmagomedov sebagai GOAT (Greatest of All Time).

Julukan tersebut sebelumnya lebih dulu diberikan kepada Georges St-Pierre (GSP) dengan mencetak rekor 28 kemenangan dan 2 kali kalah.

Pelatih kepala City Kixkboxing, Eugene Bareman, kemudian turut berkomentar terhadap pencapaian Khabib Nurmagomedov di jagad tarung UFC.

Baca juga: Ada yang Kontra dengan Rekor Khabib Nurmagomedov di UFC

Eugene cukup meyakini Khabib sebagai atlet tarung terhebat dalam sejarah dibandingkan lainnya.

"Dia (Khabib) pensiun di puncak, ang tidak banyak orang bisa lakukan," ujar Bareman yang dikutip BolaSport dari Newshub.

"Sebut saja Floyd Mayweather, Rocky Marciano, tidak banyak yang bisa pensiun di puncak, jadi senang melihat itu terjadi.

Di sisi lain, Eugene Bareman menilai kabar pensiun Khabib Nurmagomedov meninggalkan lubang besar di divisi kelas ringan UFC.

Cepat atau lambat, Khabib Nurmagomedov harus melepaskan gelarnya supaya petarung lain bisa memperebutkan pencapaian yang pantas untuk diperjuangkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X