Ada yang Kontra dengan Rekor Khabib Nurmagomedov di UFC

Kompas.com - 27/10/2020, 10:40 WIB
Petarung UFC, Khabib Nurmagomedov, ketika bertemu dengan para penggemarnya di Krasnodar, Rusia, 12 Desember 2019. SPUTNIK VIA AFP/SPUTNIK/VITALY TIMKIVPetarung UFC, Khabib Nurmagomedov, ketika bertemu dengan para penggemarnya di Krasnodar, Rusia, 12 Desember 2019.

KOMPAS.com - Petarung asal Amerika Serikat, Nate Diaz, tidak setuju dengan hitungan rekor kemenangan Khabib Nurmagomedov di pentas UFC.

Khabib berhasil mempertahankan rekor tidak pernah kalah setelah menang atas Justin Gaethje pada UFC 254, Minggu (25/10/2020).

Sebuah kuncian triangle choke pada ronde kedua sudah cukup membuat Gaethje tak berdaya.

Menyusul kemenangan ini, Khabib memutuskan pensiun dari pentas UFC.

Baca juga: Cerita Khabib Nurmagomedov Awali dan Akhiri Karier dengan Jurus Triangle Choke

Petarung asal Rusia memiliki rekor 29-0 selama berkarier sebagai petarung MMA. Artinya, Khabib selalu menang dalam 29 pertandingan tanpa sekalipun kalah.

Namun, Nate Diaz tidak setuju dengan rekor tersebut.

Nate Diaz mengklaim bahwa sebenarnya Khabib pensiun di angka 29-1.

"29 dan 1," tulis Nate Diaz secara singkat.

Bagi petarung UFC yang turun di kelas welter (ringan) ini, hanya dirinya yang pertama kali menghadirkan kekalahan untuk Khabib.

Dilansir JUARA dari BJPENN, Nate Diaz sempat mengatakan klaim serupa pada 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber JUARA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X