French Open 2020, Roger Federer Absen di Roland Garros karena Cedera Lutut

Kompas.com - 21/02/2020, 09:09 WIB
Roger Federer Roger Federer

KOMPAS.com - Roger Federer tak bisa ambil bagian dalam grand slam lapangan tanah liat, French Open 2020. Cedera lutut memaksa mantan pemain nomor satu dunia tersebut absen.

Roger Federer mengumumkan perihal tersebut melalui akun Twitter @rogerfederer. Dia baru saja menjalani operasi.

Dalam unggahannya, petenis asal Swiss ini mengatakan bahwa dia tak cuma absen di Roland Garros. Dia pun harus menarik diri dari Dubai, Indian Wells, Bogota dan Miami.

Baca juga: Australia Open 2020, Roger Federer Ukir Kemenangan ke-100 Lewat Duel Dramatis

Dengan demikian, peraih 20 gelar grand slam ini terpaksa melewatkan paruh kedua musim ini.

"Sakit yang saya rasakan di lutut kanan ini cukup mengganggu saya untuk sementara waktu," ujar Federer.

"Saya berharap rasa sakit itu segera hilang. Tetapi setelah pemeriksaan dan diskusi dengan tim, saya memutuskan untuk menjalani operasi arthroscopic di Swiss kemarin."

Federer, yang memenangi gelar tunggal Roland Garros 2009 dan tersingkir dari semifinal Australia Terbuka 2020, tidak akan kembali beraksi paling tidak sampai musim lapangan rumput (grass-court season).

"Para dokter mengonfirmasi bahwa prosedur itu adalah hal yang benar untuk dilakukan dan saya sangat yakin akan pulih sepenuhnya," tulis petenis berusia 38 tahun ini.

"Akibatnya, saya harus melewatkan Dubai, Indian Wells, Bogota, Miami dan French Open. Saya berterima kasih atas dukungan semua orang. Saya tidak sabar untuk segera kembali bermain. Sampai jumpa di lapangan rumput."

Federer dikenal sebagai atlet yang biasanya bebas dari cedera. Cedera pertamanya didapatkan pada 2016, yang membuatnya harus absen di beberapa kejuaraan.

Baca juga: Malangnya Nasib Petenis yang Hidup di Era Federer, Nadal, dan Djokovic

Halaman:

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X