Kejuaraan Beregu Asia, Gagal Sumbang Angka, Jonatan Kurang Percaya Diri

Kompas.com - 16/02/2020, 19:24 WIB
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, menundukkan kepada setelah kalah dari Cheam June Wei (Malaysia) pada partai final Kejuaraan Beregu Asia 2020. DOK. BADMINTON INDONESIATunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, menundukkan kepada setelah kalah dari Cheam June Wei (Malaysia) pada partai final Kejuaraan Beregu Asia 2020.

KOMPAS.comJonatan Christie merupakan satu-satunya wakil tim putra Indonesia yang gagal menyumbang angka pada final Kejuaraan Beregu Asia 2020.

Tunggal putra nomor tujuh dunia itu ditaklukkan Cheam June Wei (Malaysia) pada partai ketiga final Kejuaraan Beregu Asia 2020.

Bertanding di Stadion Rizal Memorial, Manila, Minggu (16/2/2020), Jojo, sapaan akrab Jonatan, kalah lewat rubber game, 16-21, 21-17, 22-24.

Baca juga: Ahsan/Fajar Menang, Tim Putra Indonesia Juara Kejuaraan Beregu Asia 2020

Kekalahan ini membuat Malaysia mampu merebut angka pertama.

Pada dua laga sebelumnya, wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra) dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (ganda putra), mampu menumbangkan lawan-lawannya.

Pada partai keempat, Indonesia memastikan gelar juara setelah ganda putra Mohammad Ahsan/Fajar Alfian menundukkan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Skor akhir, Indonesia menang 3-1 atas Malaysia.

Seusai laga, Jonatan mengaku kurang percaya diri sehingga ia gagal menyumbang angka bagi Merah Putih.

"Saya kurang percaya diri karena dari kemarin saya enggak bisa main seperti biasa," ucap Jonatan, dilansir dari Badminton Indonesia.

Baca juga: Ginting, Pembuka Jalan Indonesia Juara Kejuaraan Beregu Asia 2020

Jonatan menyebut, peristiwa semacam ini jarang terjadi pada dirinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X