Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sassuolo Vs Roma, Edin Dzeko Capai 100 Gol Bersama Giallorossi

Kompas.com - 02/02/2020, 13:40 WIB
Kevin Topan Kristianto,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com - AS Roma gagal meraih poin saat bertandang ke markas Sassuolo pada lanjutan Serie A, kasta tertinggi Liga Italia gionarta ke-22.

Pertandingan Sassuolo vs Roma yang dihelat di Stadion Mapei, Sabtu (1/2/2020) atau Minggu dini hari WIB, berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan Sassuolo.

Gol dari Sassuolo dicetak oleh Francesco Caputo (7', 16'), Filip Djuricic (26'), dan Jeremie Boga (74').

Sementara itu, dua gol AS Roma dicetak oleh Edin Dzeko pada menit ke-55 dan Jordan Veretout pada menit ke-73 melalui tendangan penalti.

Baca juga: Sassuolo Vs AS Roma, Tuan Rumah Benamkan Giallorossi

Kekalahan Roma atas Sassuolo membuat mereka tertahan di peringkat ke-4 klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi 39 poin dari 22 pertandingan.

Posisi tim asuhan Paulo Fonseca berpeluang tergeser oleh Atalanta di peringkat ke-5 jika Atalanta meraih kemenangan atau imbang atas Genoa pada malam ini.

Pada laga kontra Sassuolo, Edin Dzeko menjadi pemain ke-7 dalam sejarah AS Roma yang mencetak 100 gol di semua kompetisi.

Selain itu, penyerang timnas Bosnia-Herzegovina berusia 33 tahun itu berpeluang melewati catatan  Vincenzo Montella (102 gol), Pedro Manfredini (104 gol), Rodolfo Volk (106 gol), dan Amedo Amadei (111 gol).

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Italia, Dikalahkan Sassuolo, Posisi AS Roma Terancam

Pencetak gol terbanyak AS Roma masih dipegang oleh legenda klub, Francesco Totti dengan 307 gol dari 785 penampilan di semua kompetisi.

Di peringkat kedua ada Roberto Pruzzo dengan koleksi 138 gol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com