Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Srikandi Cup 2020, GMC Cirebon Sudah Lupakan Gelar Juara Pramusim

Kompas.com - 01/02/2020, 07:07 WIB
Josephus Primus

Penulis

CIREBON, KOMPAS.com - Faktanya, klub bola basket putri GMC Cirebon adalah juara pramusim Srikandi Cup 2020 di Pekanbaru, Provinsi Riau pada 12-18 Januari 2020.

Selain GMC Cirebon dan juara bertahan Srikandi Cup 2018-2019 Merpati Bali, pramusim diikuti oleh Sahabat Semarang, Tanago Friesian Jakarta, Scorpio Jakarta, Pekanbaru Allstar, dan satu tim dari Malaysia yakni Penang Stallion.

Baca juga: Digelar di Pekanbaru, Catat Jadwal Pra Season Srikandi Cup 2020

Juara pramusim bagi GMC Ciregon, harus diakui, berkat tangan dingin dan kecintaan kakak beradik, Wahyu Gunarto (Njoo Lie Wen) dan Arif Gunarto (Njoo Lie Fan).

Baca juga: Tuan Rumah Pramusim Srikandi Cup 2020 Dua Kali Telan Kekalahan

Khususnya, dalam membina dan mencetak para pebasket handal dari Kota Udang itu.

Pada turnamen Pramusim Srikandi Cup 2020 di GOR Gelanggang Remaja, Pekanbaru, yang berakhir Sabtu (18/1/2020), pemain GMC Cirebon Anjelin Rosmika Simanjuntak (kiri dari arah pembaca) mendapat predikat individu dari Peak sebagai pemain terbaik.

Sementara itu, pelatih GMC Cirebon Arif Guritno (kanan dari arah pembaca) mendapat predikat individu dari Peak sebagai pelatih terbaik.


Liga Basket Putri Srikandi Pada turnamen Pramusim Srikandi Cup 2020 di GOR Gelanggang Remaja, Pekanbaru, yang berakhir Sabtu (18/1/2020), pemain GMC Cirebon Anjelin Rosmika Simanjuntak (kiri dari arah pembaca) mendapat predikat individu dari Peak sebagai pemain terbaik. Sementara itu, pelatih GMC Cirebon Arif Guritno (kanan dari arah pembaca) mendapat predikat individu dari Peak sebagai pelatih terbaik.

Tak cuma itu, Wahyu dan Arif punya segudang pengalaman di dunia perbasketan Indonesia.

Keduanya adalah mantan pemain timnas Indonesia dan Asaba atau Aspak Jakarta pada 1980-1990 awal.

Bekal pengalaman mereka merupakan nilai lebih untuk membuat organisasi klub GMC Cirebon bisa berjalan dengan baik hingga saat ini.

Baca juga: Srikandi Cup 2020, Musuh Terbesar Merpati Bali adalah...

Gelar pramusim, sejatinya, membuat GMC kini terlepas dari predikat kuda hitam.

Kemenangan GMC Cirebon 60-59 melawan Sahabat Semarang di Pramusim Srikandi Cup 2020 adalah torehan kemenangan keempat.

Pertandingan digelar di GOR Gelanggang Remaja pada Rabu (15/1/2020).
Liga Basket Putri Srikandi Kemenangan GMC Cirebon 60-59 melawan Sahabat Semarang di Pramusim Srikandi Cup 2020 adalah torehan kemenangan keempat. Pertandingan digelar di GOR Gelanggang Remaja pada Rabu (15/1/2020).

Apalagi Deniece Adriana Gunarto dan kawan-kawan, kini ditangani langsung oleh Arif Gunarto menggantikan pelatih sebelumnya Tae Hi Han dari Korea Selatan.

Walau menjadi yang terbaik di pramusim, Arif Gunarto mantan pelatih kepala timnas basket Putri di Asian Games 2018 lalu, meminta para pemainnya tetap rendah hati.

Menurut Arif, ujian sesungguhnya adalah saat liga berlangsung nanti.

Baca juga: Srikandi Cup 2020, Sahabat Semarang Rindu Dewi Fortuna

"Hasil pramusim kemarin hanya sebagai salah satu indikator bahwa pemain muda kami sudah siap mengarungi liga Srikandi yang nantinya banyak game dan melelahkan," tutur Arif.

"Kami sudah melupakan gelar juara pramusim dan kini GMC bersiap lagi untuk memburu target selanjutnya," ujarnya.

Pada turnamen Pramusim Srikandi Cup 2020 di GOR Gelanggang Remaja, Pekanbaru, yang berakhir Sabtu (18/1/2020), pemain GMC Cirebon Anjelin Rosmika Simanjuntak mendapat predikat individu dari Peak sebagai pemain terbaik.
Liga Basket Putri Srikandi Pada turnamen Pramusim Srikandi Cup 2020 di GOR Gelanggang Remaja, Pekanbaru, yang berakhir Sabtu (18/1/2020), pemain GMC Cirebon Anjelin Rosmika Simanjuntak mendapat predikat individu dari Peak sebagai pemain terbaik.

Kekuatan

GMC baru saja meraih gelar juara Pramusim Srikandi Cup 2020 usai menang atas tim asal Malaysia Penang Stallions, 88-26, di GOR Remaja Pekanbaru, Kamis (16/1/2020).Liga Basket Putri Srikandi GMC baru saja meraih gelar juara Pramusim Srikandi Cup 2020 usai menang atas tim asal Malaysia Penang Stallions, 88-26, di GOR Remaja Pekanbaru, Kamis (16/1/2020).

Kekuataan GMC terletak dari pola permainan mereka yang mengandalkan serangan fastbreak dan juga tembakan perimeter yang mematikan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com