Real Madrid Vs Atletico, Zidane atau Simeone yang Lebih Jago?

Kompas.com - 31/01/2020, 21:20 WIB
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menyalami pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dalam sebuah pertandingan Liga Spanyol. Dok. LaLiga SpanyolPelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menyalami pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dalam sebuah pertandingan Liga Spanyol.

KOMPAS.com - Pertandingan pekan ke-22 Liga Spanyol akan diwarnai laga besar bertajuk Derbi Madrid antara Real Madrid vs Atletico Madrid.

Duel Real Madrid vs Atletico akan digelar di Stadion Santiago Bernabeu pada Sabtu (1/2/2020) malam WIB.

Laga Real Madrid menjamu Atletico akhir pekan ini merupakan pertemuan ke-12 dalam Derbi Madrid bagi pelatih masing-masing tim, Zinedine Zidane dan Diego Simeone.

Zidane dan Simeone tercatat telah 11 kali bertemu dalam Derbi Madrid, 10 kali sebagai pelatih dan sekali ketika mereka masih aktif bermain.

Baca juga: Real Madrid Vs Atletico Madrid, Pemain Kunci Dulu dan Sekarang

Sebagai pemain, Zidane dan Simeone hanya pernah sekali bentrok di atas lapangan, yakni pada putaran pertama kompetisi Liga Spanyol musim 2003-2004.

Pada laga yang dilangsungkan di Stadion Santiago Bernabeu, 14 Desember 2003, Real Madrid berhasil menekuk tamunya Atletico dengan skor 2-0 melalui gol yang masing-masing dicetak oleh Ronaldo dan Raul Gonzalez.

Simeone yang ketika itu bermain sebagai bek tengah harus berjibaku menahan gempuran tuan rumah yang dimotori Zidane di lini tengah.

Pertandingan itu menjadi pertemuan terakhir Zidane dan Simeone sebagai pemain.

Apabila menghitung pertemuan mereka sejak sama-sama bermain di kompetisi Serie A, Zidane unggul dengan empat kemenangan dan dua hasil imbang, berbanding tiga kemenangan untuk Simeone.

Seusai keduanya gantung sepatu, rivalitas antara Zidane dan Simeone kemudian belanjut di tepi lapangan.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X