5 Hal Menarik Jelang Laga Real Madrid vs Atletico Madrid

Kompas.com - 31/01/2020, 17:40 WIB
Sergio Ramos dan Stefan Savic (kanan) berduel pada laga derbi Madrid, yakni Atletico vs Real Madrid, di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (28/9/2019). AFP/OSCAR DEL POZOSergio Ramos dan Stefan Savic (kanan) berduel pada laga derbi Madrid, yakni Atletico vs Real Madrid, di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (28/9/2019).

KOMPAS.com - Laga derbi Madrid, Real Madrid vs Atletico Madrid, akan tersaji di kompetisi LaLiga, kasta tertinggi Liga Spanyol, pekan ke-22.

Pertandingan Real Madrid vs Atletico Madrid akan berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (1/2/2020).

Real Madrid kini berada di puncak klasemen dengan total 46 poin berjarak 10 poin dari Atletico Madrid yang menghuni posisi ke-5 dengan koleksi 36 poin.

Baca juga: Statistik Menarik Jelang Pertandingan Real Madrid Vs Atletico Madrid

Los Blancos, julukan Real Madrid, sedang dalam performa bagus dan memiliki kepercayaan diri yang tinggu sebab selalu meraih kemenangan dalam 7 pertandingan terakhir di bulan Januari.

Sementara sang lawan Atletico Madrid mencatatkan 3 kemenangan, 1 hasil imbang, dan 3 kekalahan.

Berikut lima hal menarik yang mungkin belum pembaca ketahui jelang laga derbi Madrid.

1. Atletico dibentuk untuk menyaingi Real Madrid

Sekelompok pelajar asal Basque yang tinggal di Madrid menonton final Copa del Rey tahun 1903 yang mempertemyukan Athletic Club dan Madrid CF yang kemudian berubah menjadi Real Madrid.

Pelajar-pelajar tersebut tidak menyukai cara bermain Madrid CF dan membentuk cabang Athletic di Kota Madrid 18 hari kemudian yang seterusnya berubah menjadi Atletico Madrid.

2. Atletico Madrid pernah menjalani 14 tahun tanpa menang derbi

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber La Liga
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X