Man City Vs Fulham, Alasan Pep Guardiola Lakukan Rotasi Pemain

Kompas.com - 26/01/2020, 18:48 WIB
Bek sayap dan pelatih Manchester City, Benjamin Mendy dan Pep Guardiola. AFP/PAUL ELLISBek sayap dan pelatih Manchester City, Benjamin Mendy dan Pep Guardiola.

KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, membuka peluang melakukan rotasi pemain ketika menjamu Fulham pada pertandingan babak keempat FA Cup atau Piala FA.

Laga Man City vs Fulham akan digelar di Stadion Etihad pada Minggu (26/1/2020) malam dengan kick-off mulai pukul 20.00 WIB.

Guardiola memilih melakukan rotasi pemain pada laga kontra Fulham karena Manchester City menjalani jadwal berat di awal 2020.

Setelah menghadapi Fulham di putaran keempat Piala FA, lima hari kemudian Manchester City akan menjalani semifinal leg kedua Piala Liga Inggris kontra Manchester United.

Seusai berjibaku menghadapi Manchester United, tim berjuluk The Citizens itu kemudian akan melakoni laga berat di Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur.

Baca juga: Man City Vs Fulham, Pep Lebih Pilih Fokus Meraih Dua Trofi Domestik

Rangkaian jadwal padat tersebut membuat Guardiola memilih melakukan rotasi pemain.

"Menghadapi Fulham, saya akan menurunkan pemain-pemain yang tidak turun pada pertandingan menghadapi Sheffield United," kata Guardiola, dikutip dari laman resmi Manchester City.

"Saat melawan Manchester United, saya akan memainkan mereka yang absen melawan Fulham," sambung Guardiola.

"Saya pikir saya akan melakukan cukup banyak rotasi (pemain) dan berharap semua pemain bisa terlibat, bukan saatnya mengistirahatkan pemain," tambah juru taktik asal Spanyol tersebut.

Sergio Aguero yang hanya menjadi pemain pengganti pada laga terakhir menghadapi Sheffield United di Liga Inggris berpeluang menjadi starter saat melawan Fulham.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X