Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piatek Janji Akan Cetak Gol Lagi bersama AC Milan

Kompas.com - 24/01/2020, 19:30 WIB
Farahdilla Puspa,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Penyerang AC MilanKrzysztof Piatek, mulai berbenah diri dan mengatakan tak terpengaruh dengan media soal kegagalannya mencetak gol lebih banyak pada musim ini.

Piatek yang mampu membukukan 19 gol dari 21 penampilan bersama Genoa di Liga Italia musim 2018-2019 tampaknya mengalami penurunan performa.

Penyerang asal Polandia yang bergabung ke San Siro sejak Januari 2019 lalu itu tampil kurang mengesankan di Liga Italia musim 2019-2020.

Baca juga: Penerus Kaka di AC Milan Alami Gangguan Kecemasan?

Pemain berusia 24 tahun itu hanya mencetak lima gol dalam 19 pertandingan untuk Rossoneri dalam 19 pertandingan di semua kompetisi.

Akibat performanya yang tak cukup bagus dan menyusul kedatangan Zlatan Ibrahimovic, Krzysztof Piatek diisukan bakal hengkang dari AC Milan.

Kendati demikian, Piatek bertekad kembali ke performa terbaiknya dalam waktu dekat bersama AC Milan.

Piatek menilai dirinya hanya perlu menunggu waktu hingga performanya kembali tajam seperti sebelumnya.

Baca juga: Brescia Vs AC Milan, Pioli Tak Berani Jamin Rebic Jadi Starter

"Saya melihat diri saya di cermin, melihat ke dalam diri sendiri untuk memahami kesalahan saya," ucap Piatek seperti dilansir dari Football Italia.

"Terlalu banyak kekacauan dalam tim dan pemain merasakan hal itu. Pada awalnya, sebagai sebuah tim, kami tidak menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol," katanya.

"Sekarang, kami sudah berkembang dan hanya menunggu masalah waktu sebelum saya kembali mencetak gol. Saya bisa melakukannya," kata Piatek.

Baca juga: Pelatih AC Milan Sebut Zlatan Ibrahimovic Seperti Makanan dari Surga

Sadar performanya selalu disorot oleh media Italia, Piatek enggan menyalahkan media dan mengaku sama sekali tidak terpengaruh dengan pemberitaannya selama ini.

"Bagi para jurnalis di Italia, suatu saat Anda dapat berkuasa di sepak bola dan menjadi pemain paling buruk pada hari berikutnya," kata Piatek.

"Akan tetapi, saya bisa menerimanya. Tak satu pun orang-orang yang menempatkan diri pada posisi saya. Surat kabar sama sekali tidak dapat memengaruhiku," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com