Man United Vs Burnley, Harry Maguire Dihujat Legenda Setan Merah

Kompas.com - 23/01/2020, 14:00 WIB
Harry Maguire dari Manchester United beraksi saat pertandingan Liga Premier antara Watford FC dan Manchester United di Vicarage Road pada 22 Desember 2019 di Watford Harry Maguire dari Manchester United beraksi saat pertandingan Liga Premier antara Watford FC dan Manchester United di Vicarage Road pada 22 Desember 2019 di Watford
|

KOMPAS.com - Harry Maguire dianggap sebagai biang keladi kekalahan Manchester United dari Burnley di pekan ke-24 Liga Inggris.

Hal tersebut disampaikan oleh legenda Manchester United yakni Rio Ferdinand.

Manchester United harus dipermalukan di kandang usai dikalahkan Burnley pada hari Rabu (22/1/2020).

Bermain di depan publik Old Trafford, David de Gea harus dua kali memungut bola dari dalam gawangnya.

Baca juga: Man United Vs Burnley, Solskjaer Banyak Kalahnya Ketimbang Menang

Sepasang gol kemenangan dicetak masing-masing oleh Chris Wood dan Jay Rodriguez jadi penentu kemenangan Burnley atas Manchester United.

Dua gol kemenangan Burnley tak lepas dari kurang sigapnya kapten baru tim Setan Merah, Harry Maguire dalam menjalankan perannya sebagai bek tengah.

Gol pertama lahir akibat Harry Maguire kurang sigap menutup ruang Chris Wood yang menembak ke arah gawang David De Gea.

Sementara gol kedua juga tidak jauh berbeda setelah Maguire terlambat mencegah Jay Rodryguez untuk merangsek ke dalam kotak penalti.

Baca juga: Hasil Liga Inggris, Manchester United Kalah Lagi

Eks bek tengah Man United sekaligus legenda hidup klub, Rio Ferdinand, mengkritik penampilan Magurie yang gagal memberikan kepemimpinan di lini belakang sebagai sosok kapten.

"Dia (Maguire) seharusnya menunjukkan keinginan untuk memenangkan bola. Seseorang harus berada di sana dan memberikan perintah, Maguire kaulah kaptennya," kata Rio Ferdinand dikutip BolaSport dari BT Sport.

"Dia dalam posisi yang tepat tetapi apa yang terjadi? Dia gagal mengantisipasi gol pertama. Dia kecolongan dan mendapat ganjarannya,"

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X