Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dua Pemain Barcelona B Disiapkan untuk Pengganti Luis Suarez

KOMPAS.com - Barcelona saat ini sedang mengalami dilema apakah akan mendatangkan penyerang atau memanfaatkan pemain dari Barcelona B guna menggantikan Luis Suarez.

Barcelona dipastikan kehilangan Luis Suarez karena mengalami cedera yang dideritaanya pasca-laga kontra Atletico Madrid di semifinal Piala Super Spanyol.

Penyerang asal Uruguay tersebut mengalami cedera pada bagian lutut kanannya dan akan absen selama 4 bulan.

Namun, jelang pertandingan Liga Spanyol kontra Granada di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pelatih baru Barcelona, Quique Setien, kemungkinan akan memanfaatkan pemain dari Barcelona B untuk mengisi posisi Luis Suarez.

Pelatih berusia 61 tahun bahkan sudah memutuskan untuk memasukkan Abel Ruiz dan Alejandro Marques dalam sesi latihan pada Kamis (16/1/2020).

Quique Setien sebenarnya memiliki banyak pemain yang bisa mengisi posisi Suarez, tetapi tidak ada penyerang murni bernomor 9.

Oleh sebab itu, Setien memasukkan pemain Barcelona B untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Luis Suarez.

Berikut dua pemain yang dipanggil Quique Setien mengikuti sesi pelataihan dengan tim utama:

Abel Ruiz

Pemain berusia 19 tahun itu merupakan penyerang murni yang bisa bermain di posisi winger.

Abel Ruiz merupakan pemain berkebangsaan Spanyol yang sudah memenangkan kejuaraan Eropa bersama kelompok Spanyol U-17 dan U17.

Abel Ruiz sendiri masih memiliki kontrak dengan Barcelona hingga 2021 mendatang. Namun, jika ada tawaran bagus dari tim lain serta dia tidak bisa mendapatkan promosi untuk ke tim utama, kemungkinan pemimpin Barcelona akan melepasnya.

Musim ini, Abel Ruiz sudah bermain di 16 pertandingan untuk Barcelona B di kompetisi Segunda Divisin B, dan mencetak tiga gol dan memberikan dua assists.

Alejandro Marques

Penyerang Spanyol kelahiran Caracas, Venezuela, merupakan salah satu yang dipanggil oleh Quique Setien untuk mengikuti sesi latihan dengan tim utama jelang laga kontra Granada.

Penyerang berusia 19 tahun itu kontraknya akan segera habis pada musim panas ini dan tidak ada tanda-tanda kesepakatan untuk memperpanjang kontraknya.

Pemain yang bermain untuk Spanyol itu sudah memenangkan kejuaraan U-19 Eropa bersama La Furia Roja, julukan timnas Spanyol pada musim panas lalu.

Alejandro Marques dan Abel Ruiz sudah saling kenal dan mereka pernah mengantarkan Barcelona U19 menjuarai UEFA Youth League setelah berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 3-0 pada 2018.

https://www.kompas.com/sport/read/2020/01/17/205849267/dua-pemain-barcelona-b-disiapkan-untuk-pengganti-luis-suarez

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke