Kompas.com - 15/10/2021, 17:30 WIB
Ilustrasi matahari. sumber energi panas terbesar di bumi adalah, sumber energi panas terbesar adalah, sumber energi panas terbesar bagi makhluk hidup di bumi adalah. NASA/SDO (AIA)Ilustrasi matahari. sumber energi panas terbesar di bumi adalah, sumber energi panas terbesar adalah, sumber energi panas terbesar bagi makhluk hidup di bumi adalah.

KOMPAS.com - Lima miliar tahun lagi, Matahari diprediksi akan mengembang dan ketika kehabisan bahan bakar, mati menjadi bintang kerdil putih.

Ketika itu terjadi, bagaimana nasib Bumi dan manusia yang hidup di planet ini?

Sebuah studi baru yang dilakukan oleh sekelompok tim astronom internasional mengungkap apa yang mungkin terjadi pada kita.

Prediksi ini dibuat berdasarkan observasi terhadap sebuah planet seukuran Jupiter yang ditemukan mengorbit sebuah bintang kerdil putih di galaksi Bima Sakti.

Dilansir dari The Guardian, Rabu (13/10/2021); planet tersebut, yang merupakan raksasa gas berukuran 1,4 kali Jupiter, berhasil selamat dari kematian bintang induknya, si bintang kerdil putih.