Malam Ini, Earth Hour 2020 Ajak Masyarakat Matikan Listrik 1 Jam

Kompas.com - 28/03/2020, 17:33 WIB
Ilustrasi lilin Shutterstock.comIlustrasi lilin

KOMPAS.com - Di tengah wabah virus corona dan himbauan pemerintah untuk beraktivitas di rumah, kampanye global Earth Hour tahun ini tetap dilaksanakan.

Dijelaskan oleh anggota Komunitas Earth Hour Indonesia, Renny Widyanti, dalam diskusi online Kampanye Global Earth Hour 2020, Jumat (27/3/2020); kampanye Earth Hour mengajak semua orang untuk melakukan pemadaman listrik minimal satu jam pada hari Sabtu (28/3/2020) pukul 20.30.

Meskipun tidak begitu signifikan, kata Renny, aksi ini bisa membantu mengurangi energi listrik dan emisi gas rumah kaca yang dihasilkan, serta membantu mengurangi pemanasan global.

Ditambahkan pula oleh pelaksana tugas CEO World Wide Fund for Nature ( WWF) Indonesia, Lukas Adhyakso, Earth Hour ini merupakan ajakan untuk peduli terhadap lingkungan secara keseluruhan, di mana kita masih sangat akan bergantung dengan lingkungan dan alam.

Baca juga: Rusaknya Biodiversitas karena Ulah Manusia Picu Munculnya Covid-19

Permasalahan lingkungan, merupakan permasalahan global yang menjadi perhatian penting pemimpin dunia.

"Yang kita lakukan di tahun 2020 ini adalah agenda menyelamatkan bumi untuk sepuluh tahun ke depan, kita semua terlibat upaya global untuk bumi kita. Keselamatan lingkungan tergantung dari kita manusia," kata Lukas .

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X