Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihan Rumah Murah di Kabupaten Pati, di Bawah Rp 200 Juta (I)

Kompas.com - 29/09/2023, 10:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabupaten Pati terletak di Provinsi Jawa Tengah yang terkenal sebagai daerah pengolah kacang terbesar di Indonesia.

Di wilayah ini juga terdapat ratusan pilihan rumah subsidi yang terdaftar dalam Sistem Informasi Kumpulan Pengembang (Sikumbang).

Sementara berdasarkan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 689/KPTS/M/2023 tentang Batasan Luas Tanah, Luas Lantai, dan Batasan Harga Jual Rumah Umum Tapak Dalam Pelaksanaan Kredit/Pembiayaan Perumahan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan, serta Besaran Subsidi Bantuan Uang Muka Perumahan, diketahui bahwa harga rumah subsidi telah naik.

Batas bawah harga rumah subsidi di Jawa (kecuali Jabodetabek) pada tahun 2023 adalah Rp 162 juta dan naik menjadi Rp 166 juta pada 2024.

Sehingga kemungkinan harga rumah subsidi di Kabupaten Pati juga mengalami penyesuaian. Bagi Anda yang tengah mencari rumah murah di Pati, berikut sejumlah pilihannya:

1. Griya Cantik Regency 1

Perumahan subsidi ini berlokasi di Genengmulyo, Juwana, Kabupaten Pati yang dikembangkan oleh PT Mukti Griya Cantik.

Tersedia 12 rumah subsidi dengan 23 unit lain terjual seharga Rp 150,5 juta untuk luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 63 meter persegi.

2. Griya Sekar Asri 2

Berlokasi di Winong, Pati, Kabupaten Pati, perumahan ini dikembangkan oleh PT Griya Kusuma Mukti.

Terdapat 14 unit rumah murah dengan 134 unit lain terjual seharga Rp 150 juta dengan luas bangunan 22 meter persegi dan luas bangunan 80 meter persegi.

Baca juga: Pemerintah Pastikan Rumah Subsidi Dibangun di Lokasi yang Aman

3. Perum Permata Mulia Regency

Perumahan ini dikembangkan oleh PT Kejar Usaha Induk yang berlokasi di Ngemplak Lor, Margoyoso, Kabupaten Pati.

Masih tersedia 14 rumah subsidi dengan 63 unit lain terjual seharga Rp 150,5 juta untuk luas bangunan 30 meter persegi dan luas lahan 66 meter persegi.

4. Perumahan Bukit Santika Baru

Dikembangkan oleh PT Hanzicha Golden Propertindo, perumahan ini berlokasi di Kedungbulus, Gembong, Kabupaten Pati.

Tersisa 9 rumah murah dengan 158 unit lain terjual seharga Rp 150 juta untuk luas bangunan 30 meter persegi dan luas lahan 60 meter persegi.

5. Mecca Perdana Residence

Perumahan ini berlokasi di Pasucen, Trangkil, Kabupaten Pati yang dikembangkan oleh PT Arisha Mecca Perdana.

Tersisa 35 rumah subsidi dengan 18 unit lain terjual seharga Rp 150,3 juta untuk luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 78 meter persegi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com