Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Astra Land-Vilo Gelato Berbagi Profit Bangun Lifestyle Spot di Asya JGC

Kompas.com - 09/03/2023, 19:30 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Astra Land Indonesia, kolaborasi Astra Property dan Hongkong Land, menggandeng Vilo Gelato, hadirkan spot gaya hidup baru atau new lifestyle center, di Linear Park, Asya, Jakarta Garden City, Jakarta Timur.

Kerja sama yang dijalin berupa profit sharing dengan masa kontrak selama lima tahun yang berlaku sejak nota kesepahaman resmi ditandatangani, Kamis (9/3/2023). 

Presiden Direktur Astra Land Indonesia Wibowo Muljono mengungkapkan hal itu saat menjawab pertanyaan Kompas.com.

"Vilo Gelato merupakan anchor tenant kami dan satu-satunya yang akan membuka gerai di Linear Park dengan luas okupansi 2.400 meter persegi. Fasilitas ini dedicated diisi oleh Vilo Gelato. Tidak ada tenant lain," tutur Wibowo.

Baca juga: Menara Astra, Bukti Penerapan Konstruksi Anti-gempa di Pencakar Langit

Hadirnya Vilo Gelato di Asya diharapkan menjadi daya tarik untuk memperluas jangkauan konsumen terhadap klaster-klaster yang diluncurkan Astra Land.

 

Sementara bagi Vilo Gelato, gerai di Linear Park Asya ini merupakan yang ke-24. Sebelumnya Perusahaan telah membuka 23 gerai lainnya di kawasan Jadebotabek, dengan luas terbesar di Jababeka, berdimensi 1.500.

Tak mengherankan, jika Founder dan Direktur Utama Vilo Gelato Vincent Kusuma memastikan, gerai mereka di Linear Park ini merupakan yang terbesar alias flagship store.

"Nilai investasi bakal lebih dari gerai-gerai lainnya yang hanya menelan angka Rp 4 miliar. Hal ini karena ukurannya lebih besar, dengan desain berbeda dan unik," cetus Vincent.

Linear Park sendiri merupakan area terbuka yang dirancang sebagai ruang berkumpul (meeting point). Lokasinya berada di area terdepan gerbang utama, sehingga bisa diakses oleh masyarakat umum tanpa mengganggu penghuni.

Sedangkan Asya merupakan pengembangan township dan diklaim sebagai satu-satunya di Jakarta Timur yang memiliki danau besar seluas 15 hektar, jogging track, bike lane, serta taman tepi danau.

Hingga saat ini, terdapat enam klaster yakni Semayang dan Matana yang sudah terjual habis dan dihuni, Maninjau yang terserap 80 persen dan sudah mulai serah terima.

Kemudian Sentarum dengan angka serapan 60 persen dan rencana serah terima tahun ini, serta Kelimutu yang baru dipasarkan tahun lalu dan sudah terjual 80 persen tahap pertama.

Lalu ada juga Toba Lake Villa, hunian tepi danau paling premium di Asya, yang sudah terjual 50 persen, yang direncanakan serah terima tahun ini, serta area komersial Genova bertema waterfront commercial lifestyle center.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com