Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Rahasia Summarecon Menarik Banyak Pembeli

Kompas.com - 10/11/2022, 21:00 WIB
Thefanny,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comPT Summarecon Agung Tbk adalah salah satu perusahaan pengembang ternama di Indonesia.

Pada 29 Oktober lalu, pengembang yang satu ini baru saja meluncurkan sebuah show unit dari produk terbarunya di kawasan hijau The Springs, Summarecon Serpong.

Produk ini adalah sebuah klaster premium bernama Heron yang akan launching pada 19 November mendatang.

Kepala Marketing Summarecon Serpong Liu Yanto Chandra mengungkapkan, antusiasme masyarakat akan klaster baru ini sangat tinggi, terbukti dari show unit Heron yang berhasil menarik pengunjung hingga 1.000 orang pada hari pembukaannya.

Tidak hanya Heron, klaster lainnya yang dikeluarkan Summarecon juga selalu berhasil menarik perhatian masyarakat.

Baca juga: Summarecon Lansir Klaster Premium Mulai Rp 5,2 Miliar di Gading Serpong

Lantas, apa rahasia Summarecon dalam menarik calon pembelinya?

Summarecon memiliki one year warranty untuk produk-produknya. Jika terdapat kecacatan atau hal-hal yang tidak sesuai dengan kualitas yang dijanjikan, pembeli bisa melakukan komplain.

Direktur Eksekutif Summarecon Serpong Magdalena Juliati mengatakan, Summarecon memiliki standard operational procedure (SOP) untuk seluruh proses kerja unit usahanya.

“Summarecon Serpong itu memberikan garansi bahwa setiap proses di dalamnya itu dilakukan dengan SOP yang benar,” jelas Magda, Rabu (9/11/2022).

Beberapa upaya Summarecon dalam menjalankan SOP ini adalah dengan melakukan transaksi secara langsung dengan supplier bahan bangunan guna meminimalisasi penyelewengan spesifikasi.

Tidak hanya itu, jika ditemukan adanya perbedaan bangunan dengan desain, Summarecon juga tidak segan untuk langsung menambahkan kontraktor dalam daftar hitamnya.

Selain kualitas, Summarecon memastikan desain-desainnya sejalan dengan perkembangan tren. Mulai dari bentuk bangunan itu sendiri hingga lokasi dan lingkungan sekitarnya.

“Di bank desain itu sudah saya kumpulkan (desain-desainnya) supaya rumahnya terus berkembang dan mengikuti keinginan dari permintaan konsumen,” ucap General Manager Desain dan Planning Summarecon Serpong Rachmat Taufick Hardi.

Setelah memastikan kualitas, estetika, dan keinginan konsumen, Summarecon juga memastikan pemasarannya berjalan secara lancar.

Sebelum show unit dibuka untuk publik, pengembang yang satu ini sudah melakukan campaign melalui papan iklan dan lainnya agar masyarakat mengetahui agenda Summarecon yang akan meluncurkan produk baru.

Ketika membuka show unit pun, Summarecon melakukannya langsung di tempat yang akan dihuni calon pembeli nantinya.

Dengan begitu, calon pembeli mengetahui area dan lingkungan sekitar yang akan didapatkan jika membeli produk Summarecon.

“Jadi orang sudah merasa begitu memasuki area ini, mereka (pembeli) sudah intens dengan apa yang mereka rasakan kalau nanti mereka mengambil dan tinggal di dalam kalster ini, tidak ada yang berubah,” jelas Liu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com