Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketahui Untung Rugi Punya Pintu Besi Minimalis

Kompas.com - 12/10/2022, 18:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA,KOMPAS.com - Apakah Anda sedang membangun rumah dan hendak menentukan jenis pintu depan yang akan digunakan? Pintu besi minimalis bisa menjadi pilihan yang tepat.

Dibandingkan dengan material lainnya seperti kaca atau kayu, pintu besi minimalis sangat bisa diandalkan terutama dari segi keamanan.

Bagi Anda yang tinggal di tepi jalan raya yang ramai atau kawasan yang rawan terjadi tindakan pencurian, maka pintu besi minimalis bisa merupakan investasi yang cerdas.

Baca juga: Pilihan Warna yang Cocok untuk Pintu Rumah Minimalis

Pemilihan pintu besi juga menawarkan tampilan unik dan elegan pada sebuah rumah. Dengan sentuhan akhir yang indah, pintu besi bisa memberikan kesan mewah pada rumah Anda.

Dalam kondisi cuaca buruk, pintu besi sangat tahan. Meskipun pintu Anda dihantam oleh material yang dibawa tiupan angin kencang, pintu baja bisa kokoh berdiri.

Rata-rata, pintu besi tahan terhadap kelembaban, kebusukan, api, dan berbagai serangga. Karena itu, Anda tak perlu repot memikirkan serangan rayap yang sangat merugikan tersebut.

 

Karena itulah, rumah dengan pintu besi memiliki nilai jual yang lebih tinggi di pasaran karena memiliki semua kelebihan baik dari segi kualitas, tampilan dan keamanan.

Meskipun demikian, harga pintu besi cukup mahal di pasaran. Terlebih bila Anda ingin menggunakan pintu besi tempa dengan desain khusus.

Baca juga: Agar Tetap Awet, Ketahui Tips Perawatan Pagar Besi

Untuk menyiasati tingginya harga, Anda bisa mencari produsen yang menyediakan pintu besi bekas yang masih dalam keadaan bagus. Harganya tentu lebih murah dibandingkan pintu yang baru.

Selain itu, untuk tampilan yang minimalis hindari penggunaan elemen dekorasi yang berlebihan pada pintu besi. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com