Kompas.com - 29/09/2022, 11:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Astra Tol Tangerang Merak menambah kapasitas jalan dari dua lajur menjadi tiga lajur di Jalan Tol Tangerang-Merak.

Proyek penambahan lajur ini dimulai dari Jembatan Ciujung di KM 56-KM57 yang kemudian dilanjutkan proyek penambahan lajur ke 3 segmen Cikande-Serang Timur yaitu mulai KM 52 sampai dengan KM 72.

Hal ini disampaikan Direktur Operasi Astra Tol Tangerang-Merak M Adhi Resza dalam rilis, Kamis (29/9/2022).

"Untuk itu, penting bagi kami untuk semakin intensif memberikan upaya-upaya untuk meningkatkan keselamatan, keamanan dan kenyamanan pengguna jalan," jelasnya.

Saat ini, Astra Tol Tangerang-Merak melakukan kegiatan Roadsafety Campaign 2022 di Rest Area KM 68 A (arah Merak).

Kegiatan ini berisi rangkaian simulasi tanggap darurat sekaligus menyediakan Uji Emisi dan Cek Rem Gratis untuk kendaraan berat.

Baca juga: Meski Pasar Properti Masih Tertekan, Astra Rilis Garden Villa

Kegiatan tersebut diikuti antusias oleh para pengguna jalan kendaraan, khususnya kendaraan logistik, yang berada di Rest Area KM 68 arah Merak.

Selain mendapatkan layanan cek rem dan uji emisi gratis, pengguna jalan yang kendaraannya lulus uji emisi juga mendapatkan apresiasi bibit pohon dan diberikan stiker reflektif untuk menambah kelengkapan keselamatan kendaraannya.

Pada kegiatan rangkaian Roadsafety Campaign ini, Astra tol Tangerang Merak bersinergi dengan grup Astra, di antaranya dengan tim Search and Rescue (SAR) Security Division PT Astra International Tbk dan Bengkel Isuzu Berjalan (BIB) dari Astra Isuzu Sales Operation perwakilan Astra Grup Banten.

Hal ini menunjukan sinergi yang cukup kuat dari value chain Astra di daerah, khususnya di Banten.

Menurut dia, Roadsafety Campaign menjadi ajang yang tepat untuk menyuarakan pentingnya untuk patuh, serta aman dalam berlalu lintas.

"Harapan kami, pengguna jalan yang melintasi tol Tangerang-Merak dapat memiliki kesadaran yang lebih akan pentingnya berkendara dengan aman dan nyaman," tandas Adhi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.