Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Promo Merdeka, Tiket Kereta Jarak Jauh Hanya Rp 17.000

Kompas.com - 05/08/2022, 05:30 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) menghadirkan program Promo Merdeka untuk 7.000 tiket kereta api (KA) jarak jauh dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Indonesia ke-77.

Melansir laman resmi KAI, Kamis (4/8/2022), masyarakat bisa naik KA jarak jauh seharga Rp 17.000 untuk kelas ekonomi.

Promo juga berlaku untuk kelas bisnis dengan harga menjadi Rp 77.000 dan kelas eksekutif Rp 170.000.

Pemesanan tiket Promo Merdeka dapat dilakukan mulai Minggu (7/8/2022)-Rabu (17/8/2022) untuk keberangkatan KA hari Senin (8/8/2022)-Kamis (11/8/2022) dan Senin (15/8/2022)-Rabu (17/8/2022).

Adapun Promo Meredeka ini hanya berlaku untuk pembelian tiket KA jarak jauh melalui aplikasi KAI Access.

Baca juga: Ini Rencana Kapasitas Kereta Cepat Jakarta-Bandung Beserta Tarifnya

Rute yang mendapat promo di antaranya Jakarta-Surabaya pp, Jakarta-Malang pp, Purwokerto-Malang pp, Jakarta-Solo pp, Bandung-Surabaya pp, Bandung-Solo pp, Jakarta-Semarang pp, Jakarta-Jombang pp, dan lainnya.

KA yang mendapatkan promo, meliputi KA Argo Cheribon, Argo Parahyangan, Brawijaya, Gumarang, Joglosemarkerto, Kamandaka, Purwojaya, Sembrani, Taksaka Malam, Taksaka Pagi, dan Turangga.

Kemudian ada KA Argo Bromo Anggrek, Gajayana, Kertanegara, Argo Dwipangga, Argo Lawu, Argo Wilis, Lodaya, Argo Muria, Argo Sindoro, Bangunkarta, Sribilah Utama, Logawa, Brantas, Fajar Utama Solo, dan Fajar Utama Yogya.

Promo juga berlaku untuk KA Gaya Baru Malam Selatan, Kutojaya Utara, Lodaya Malam, Sawunggalih Malam, Sawunggalih Pagi, Senja Utama Solo, Singasari, Matarmaja, Kertajaya, Jayakarta, Pasundan, dan Bangunkarta.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan Promo Merdeka dihadirkan untuk memberikan apresiasi kepada masyarakat.

Baca juga: Meski Ada Aturan Baru, Okupansi Kereta Jarak Jauh Tetap Tinggi

Sesuai tema HUT ke-77 RI yaitu Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat, promo ini dihadirkan agar mobilitas dan perekonomian masyarakat dapat kembali membaik dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Kelebihan naik kereta api adalah bebas macet, aman, nyaman, dan sehat. Hal tersebut dikarenakan KAI selalu memastikan perjalanan KA menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan yang ditetapkan pemerintah di masa pandemi Covid-19 serta perjalanan KA sudah terjadwal dengan efektif," ungkap Joni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com