Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meriahkan ARCH:ID, Sampoerna Kayoe Hadirkan Instalasi Unik Olahan Kayu

Kompas.com - 15/07/2022, 20:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sampoerna Kayoe turut memeriahkan pameran arsitektur ARCH:ID pada 14-17 Juli 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang.

Dalam kesempatan tersebut, Sampoerna Kayoe sebagai produsen produk olahan kayu menghadirkan instalasi Pavilion unik dari plywood dan anyaman rotan Kalimantan oleh BYO Living.

Baca juga: Baru Beli Furnitur Kayu? Coba Cara Ini untuk Hilangkan Baunya

Pavilion dengan tema arsitektur rumah masa pandemi tersebut merupakan hasil kolaborasi Sampoerna Kayoe dalam Wonders of Weaving–Urban Wonders bersama arsitektur ternama Andra Matin.

"Kehadiran Sampoerna Kayoe di ajang ARCH:ID 2022 adalah wujud komitmen kami untuk menghadirkan solusi-solusi kayu olahan yang terbaik di dunia bagi konsumen di Indonesia," kata Direktur Komersial Sampoerna Kayoe Edward Tombokan dalam rilis.

Ajang ini menjadi momentum untuk memperluas penggunaan birch plywood dan kayu olahan dalam berbagai aspek arsitektur.

Pavilion olahan kayu Sampoerna Kayoe di ARCH:ID 2022.Dok. Sampoerna Kayoe Pavilion olahan kayu Sampoerna Kayoe di ARCH:ID 2022.
Hal ini karena bahan tersebut sudah terbukti memiliki dimensi yang presisi dan stabil, tangguh, serta tahan lama sebagai bahan bangunan maupun furnitur.

Produk kayu olahan Sampoerna Kayoe  memiliki permukaan yang datar dan halus dengan corak pola kayu yang hangat dan alami.

Karya ini dikombinasikan dengan LVL menjadi penopang bangunan dengan kekuatan yang tidak diragukan.

Daya topang yang optimal pada struktur desain tidak terlepas dari penggunaan pintu custom Nevy Door yang senada menggunakan aksen kayu birch.

Para pengunjung akan langsung merasakan suasana hangat dan nyaman aksen kayu yang menyatu dengan harmoni desain. Begitu pula dengan pencahayaan dalam ruang yang menambah rasa tenang.

Baca juga: Terapkan Deretan Tips Jitu Ini Agar Rumah Kayu Anda Tak Diserang Rayap

Pengaplikasian plywood dari Sampoerna Kayoe dalam karya Pavilion di ARCH:ID, menjadi bukti bagaimana mewujudkan impian arsitek menjadi kenyataan.

"Pada saat pandemi, kadang-kadang sulit membuat rumah yang indah apa adanya, kadang-kadang hanya secukupnya, dan seringkali kekuatan ekonomi pemilik rumah tak sama antara harapan dan kenyataan," ungkap Andra Martin.

Harapannya, instalasi Pavilion Sampoerna Kayoe di ARCH:ID 2022 menjadi gambaran utuh bagaimana seharusnya rumah dibangun.

Untuk diketahui, Sampoerna Kayoe menawarkan berbagai koleksi plywood untuk kebutuhan industri maupun perumahan.

Plywood dari Sampoerna Kayoe adalah fabrikasi kayu yang diolah dari sumber berkelanjutan di hutan tanaman rakyat, dan digunakan sebagai bahan bangunan dan furnitur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com