Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berinovasi di Tengah Pandemi, Avitex Hadirkan Cat Anti Corona dan TBC

Kompas.com - 16/06/2022, 19:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.comAvian Brands melalui Avitex, terus berinovasi di tengah pandemi dengan menghadirkan cat tembok anti virus corona.

Dinamai Avitex Anti Viruz, cat ini dilengkapi dengan powerhealth technology yang menggabungkan dua zat aktif.

Powerhealth technology menggabungkan dua bahan aktif untuk memberikan perlindungan ganda terhadap virus dan bakteri,” jelas Director Research, Development & Innovation Avian Brands Angelica Tanisia Jozar dalam konferensi pers, Kamis (16/6/2022).

Lanjutnya, powerhealth technology bekerja secara aktif menyerang membran virus dan bakteri yang menempel di tembok.

Teknologi Avitex Anti Viruz secara serentak menghancurkan protein dan materi DNA/RNA virus dan bakteri, serta menghentikan perkembangbiakan dan penularan penyakit di tembok rumah.

Baca juga: Jangan Asal Cat Restoran Anda, Ketahui Arti Warna Ini Dulu

Sehingga, selain diklaim anti virus corona, terobosan baru ini juga ampuh melawan berbagai virus lain, seperti influenza A H1N1, coxsackievirus, dan 10 bakteri patogenik termasuk mycobacterium tuberculosis penyebab penyakit TBC.

Avitex Anti Viruz telah diuji melalui serangkaian penelitian dan pengembangan. Karenanya, cat ini memiliki berbagai jenis sertifikasi, seperti dari Analytical Lab Group (ALG) Amerika Serikat hingga Tropical Disease Diagnostic Center di Universitas Airlangga Surabaya.

Lewat penelitian tersebut, diketahui Avitex Anti Viruz mampu dalam membunuh virus corona dan bakteri penyebab TBC hingga 99,9 persen dalam waktu satu jam sejak diaplikasikan.

Sementara itu, Marketing Manager Avian Brands Ellen Yovita menambahkan bahwa Avitex Anti Viruz aman digunakan untuk anak-anak hingga orang dewasa.

Selain itu, cat anti virus ini juga hadir dengan lebih dari 10.000 pilihan warna menarik dan tidak cepat pudar.

Baca juga: Ini Alasan Mengapa Cat Dinding Bisa Berubah Warna Dalam Kondisi Kering

“Cat Avitex Anti Viruz ini hadir dalam 10,000 warna pilihan, sehingga bisa mengecat tembok rumah sesuai dengan warna yang diinginkan dan warnanya tidak mudah pudar,” ujar Ellen dalam kesempatan yang sama.

Disebut terus berinovasi di tengah pandemi, Angelica mengatakan bahwa Avian Brands memiliki rencana untuk berekspansi.

“Untuk rencana ekspansi pasti tentunya ada, kalau kita lihat produksi kami terus naik double digit dan lama-lama akan berekspansi terus,” tambahnya.

Adapun terkait ekspansi perusahaan tersebut akan diinformasikan lebih lanjut di kemudian hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com