Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Punya Garasi Bergaya James Bond, Rumah Mewah di Melbourne Laku Rp 186 Miliar

Kompas.com - 10/06/2022, 18:45 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Punya fitur menawan yakni garasi mobil di ruang bawah tanah (basement) seperti di film James Bond, rumah mewah di Toorak, Melbourne, ini laku dengan harga 12,8 juta Dolar AS atau setara Rp 186,25 miliar.

Rumah bergaya Perancis tersebut terletak di 7 Ottawa Road, dan berhasil dijual dalam 10 hari setelah diiklanan secara online oleh agen properti, Forbes Global Properties.

Seperti dikutip dari The Australian Financial Review, rumah ini diketahui terjual pada pekan lalu tepatnya Kamis (2/6/2022).

Baca juga: Monaco, Kota dengan Harga Rumah Mewah Termahal di Dunia

Hal tersebut juga telah dikonfirmasi oleh agen penjualan dari Forbes Global Properties, Robert Fletcher. Namun ia enggan berkomentar lebih lanjut mengenai siapa pembelinya. 

Tak hanya tampak mewah, rumah ini juga menawarkan pintu masuk ke garasi bawah tanah seperti yang kerap dijumpai di film James Bond.

Pintu garasi berjenis kantilever tersebut terbuka ke atas dan tidak akan terlihat mencolok kecuali ada mobil yang keluar atau masuk.

Garasi di bawah tanah tersebut bahkan memiliki cukup ruang untuk enam mobil. Ada juga galeri seni, gudang anggur, dan binatu di bagian basement. 

Selain garasi khusus, rumah ini juga memiliki serambi tengah, perapian, dan jendela serta pintu bergaya Perancis. Ada juga kolam renang dan area hiburan outdoor.

Rumah mewah tersebut dibangun sekitar 30 tahun yang lalu oleh Peter Rowland, dari Peter Rowland Group.

Peter Rowland Group merupakan perusahaan sukses yang telah menjadi penyelenggara beberapa acara olahraga paling terkenal di Melbourne seperti karnaval balap Melbourne Cup dan Grand Prix Australia.

Baca juga: Bagaimana Memilih Pintu Garasi yang Sesuai dengan Rumah? Ini Caranya

Perusahaan ini juga terkenal dengan sandwich ayamnya yang populer. Ketika perusahaan kateringnya mengalami masa-masa sulit di tahun 2017, Peter Rowland menjual rumah tersebut.

Rumah tersebut terjual kepada Frank van Haandel dan istrinya, Sharon, yang merupakan pemilik restoran di St Kilda.

Pasangan itu membayar 8,6 juta Dolar AS (Rp 116, 7 miliar) untuk membeli rumah ini. Mereka kemudian menjualnya ke vendor pada tahun 2019 seharga 11,1 juta Dolar AS (Rp 158,7 miliar).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com