Kompas.com - 07/06/2022, 14:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Beredar isu mengenai Stasiun Gambir yang kini sudah tidak lagi melayani keberangkatan dan kedatangan penumpang kereta jarak jauh.

Hal ini menyusul adanya pembangunan Stasiun Manggarai menjadi stasiun sentral mulai akhir Mei lalu.

Menanggapi hal ini, VP Public Relations PT Kereta Api Indonesia (KAI) Joni Martinus mengatakan, Stasiun Gambir masih melayani penumpang kereta jarak jauh hingga saat ini.

Stasiun Gambir tetap menjadi salah satu akses masuk dan keluar Jakarta, selain Stasiun Pasar Senen, Stasiun Jatinegara dan Stasiun Jakarta Kota.

Jelas Joni, apabila nantinya ada perubahan layanan di Stasiun Gambir, maka PT KAI akan memberikan sosialiasi secara masif kepada masyarakat terlebih dahulu.

Baca juga: Masalah Besar Stasiun Manggarai, Pelayanan Konsumen yang Tidak Memadai

"KAI akan terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat melalui transportasi kereta api yang nyaman," ungkap Joni, mengutip Antara, Selasa (7/6/2022).

Joni menegaskan, masyarakat yang telah melakukan pembelian tiket dan akan naik kereta api jarak jauh dari Stasiun Gambir tidak perlu khawatir terkait isu yang beredar.

Menurut data, Stasiun Gambir masih terus melayani pelanggan kereta jarak jauh dengan rata-rata 7.928 penumpang per hari pada bulan Juni 2022.

Namun terkait rencana pengalihfungsian Stasiun Gambir, PT KAI akan mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

"KAI masih terus berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan untuk hal tersebut," pungkas Joni.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.