BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Sinar Mas Land

Mau Investasi Properti di Jakarta? Berikut 3 Lokasi Potensial untuk Mendapatkan Cuan

Kompas.com - 25/03/2022, 16:11 WIB
Erlangga Satya Darmawan,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.comJakarta merupakan salah satu kota yang memiliki pertumbuhan nilai properti tertinggi di Indonesia. Bahkan, dalam kondisi pandemi Covid-19 sekalipun, kota ini tetap mencatatkan kenaikan harga properti.

Berdasarkan data Indonesia Property Market Index kuartal IV 2021, bersama Banten dan Jawa Barat, kenaikan harga properti di Jakarta mencapai 1,81 persen secara tahunan.

Hal tersebut menjadikan Jakarta sebagai kota favorit untuk investasi properti.

Seperti diketahui, Jakarta memiliki status sebagai pusat ekonomi dan pemerintahan. Fasilitas publik nomor satu pun sudah tersedia lengkap di kota ini.

Tak heran, masyarakat daerah akhirnya berbondong-bondong menuju Jakarta.

Baca juga: Cocok untuk Investasi, Sektor Properti Diprediksi Kembali Menggeliat pada 2022

Hal itu pula menjadi salah satu penyebab nilai properti di Jakarta mengalami peningkatan. Bagi penanam modal, kuantitas masyarakat di DKI Jakarta justru menjadi nilai tambah untuk berinvestasi. Sebab, kebutuhan akan hunian pun turut meningkat.

Meski demikian, bukan berarti seluruh titik lokasi di Jakarta dapat dijadikan tempat berinvestasi properti.

Sebagai calon investor, Anda harus jeli memilih lokasi yang berpotensi mengalami peningkatan harga. Nah, beberapa lokasi berikut cocok untuk investasi properti.

1. TB Simatupang

Terletak di Jakarta Selatan, kawasan TB Simatupang mengalami perkembangan yang pesat dalam beberapa tahun belakangan.

Hal tersebut ditandai dengan pembangunan sejumlah infrastruktur, mulai dari gedung perkantoran, fasilitas publik, ruang komersial, hingga residensial.

Baca juga: Mengupas 6 Karakteristik Konsep Smart City dan Perwujudannya

Seperti diberitakan Kompas.com, Jumat (17/7/2020), terdapat tiga alasan utama yang menjadikan kawasan TB Simatupang sebagai daerah yang cocok untuk berinvestasi properti.

Pertama, kawasan TB Simatupang dikenal sebagai area perkantoran yang diisi oleh berbagai perusahaan multinasional dengan banyak tenaga kerja lokal dan ekspatriat.

Properti yang ada di apartemen Southgate di kawasan TB Simatupang.Dok. Sinar Mas Land Properti yang ada di apartemen Southgate di kawasan TB Simatupang.

Kedua, kawasan tersebut memiliki fasilitas lengkap yang bisa diakses dengan mudah, seperti sekolah bertaraf internasional, pusat perbelanjaan, dan rumah sakit.

Ketiga, kawasan TB Simatupang sudah terintegrasi dengan sarana transportasi umum, seperti mass rapid transit (MRT), Transjakarta, dan kereta listrik. Selain itu, kawasan ini juga sudah terhubung dengan jalan tol.

2. Kuningan

Terletak di pusat Kota Jakarta, Kuningan merupakan salah satu kawasan paling potensial karena masuk dalam Segitiga Emas yang merupakan jantung dari dinamika Ibu Kota.

Kawasan Segitiga Emas membentang dari Jakarta Pusat hingga Jakarta Selatan. Lokasi tersebut tergolong strategis karena sebagian besar aktivitas bisnis, keuangan, dan diplomatik terjadi di daerah tersebut.

Baca juga: Menakar 3 Keuntungan Tinggal di Kawasan Industri yang Potensial untuk Berinvestasi

Sebagai distrik yang dijadikan sebagai pusat bisnis terbesar di Jakarta, kawasan itu pun banyak diisi oleh gedung perkantoran lengkap dengan berbagai fasilitas publik yang modern.

Apartemen The Elements di kawasan Kuningan, Jakarta SelatanDok. Sinar Mas Land Apartemen The Elements di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan

3. Kembangan

Kembangan merupakan salah satu wilayah potensial yang berada di kawasan Jakarta Barat. Kawasan ini sudah terhubung akses tol dalam kota, seperti Jakarta Outer Ring Road (JORR) dan Jakarta Inner Ring Road.

Selain itu, fasilitas publik yang berada di lokasi itu pun tergolong lengkap dan berkualitas, mulai dari akses transportasi, pendidikan, hingga kesehatan.

Tak hanya itu, kawasan Kembangan juga dekat dengan berbagai pusat perbelanjaan terbesar di Jakarta, seperti Lippo Mall Puri, Puri Indah Mall, Central Park Mall, dan Mall Taman Anggrek.

Berkat segala kelebihan tersebut, tak heran Kembangan menjadi salah satu wilayah yang banyak diincar oleh para investor untuk menanamkan modalnya di sektor properti.

Baca juga: Ingin Investasi Properti di Akhir Tahun, Berikut Tips Beli Apartemen, Rumah Tapak, dan Kaveling

Itulah tiga lokasi potensial yang bisa dijadikan pilihan untuk berinvestasi properti. Anda bisa memilih apartemen sebagai instrumen investasi properti di tiga kawasan tersebut.

Perlu diketahui, apartemen merupakan alternatif hunian yang ideal bagi kalangan profesional yang bekerja di Jakarta. Sebagai instrumen investasi, apartemen juga dinilai menjanjikan karena harganya terus meningkat dari waktu ke waktu.

Dilansir dari laman Indonesiaexpat.id, Rabu (14/7/2021), umumnya kenaikan nilai apartemen di Jakarta mencapai 5 persen per tahun. Angka tersebut berlaku jika tidak terjadi gelombang pandemi Covid-19.

Pertumbuhan harga apartemen bisa jadi lebih tinggi apabila berada di lokasi strategis yang dikelilingi pusat perbelanjaan, perkantoran, dan pusat pendidikan seperti di tiga kawasan yang telah dijelaskan.

Apalagi, berdasarkan hasil riset Euromonitor yang dimuat Kompas.com, Senin (2/12/2019), dengan kepadatan penduduk 14.000 jiwa per kilometer persegi, Jakarta diprediksi akan menjadi salah satu kota terpadat di dunia pada 2030. Hal ini membuat apartemen menjadi solusi kebutuhan hunian masyarakat di masa depan.

Baca juga: Sederet Alasan Investasi Properti di Batam Menjanjikan

Selain itu, berdasarkan analisis perusahaan investasi dan layanan profesional asal Kanada, Colliers, rumah tapak dan apartemen diprediksi menjadi dua instrumen properti paling cerah pada 2022.

Oleh karena itu, Anda bisa mempertimbangkan untuk investasi di bidang properti, khususnya apartemen. Jika tertarik dengan tiga lokasi yang disebutkan, produk apartemen dari pengembang Sinar Mas Land bisa jadi pilihan.

Sinar Mas Land memiliki produk apartemen mewah yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas unggulan, seperti Aerium yang terletak di kawasan Kembangan, The Elements di Kuningan, dan Southgate di TB Simatupang.

Promo Double Dream dari Sinar Mas Land

Berinvestasi properti bisa semakin menguntungkan karena saat ini, Sinar Mas Land mengadakan promo menarik, yakni Double Dream.

Melalui promo tersebut, Anda berkesempatan mendapatkan grand prize berupa satu unit Apartemen Southgate Altuera tipe studio untuk setiap pembelian produk hunian dari Sinar Mas Land.

Selain itu, Anda juga berkesempatan mendapatkan promo tambahan melalui program Save Up to 22 persen+6 persen+insentif PPN.

Baca juga: 4 Hal Krusial yang Mesti Diperhatikan Saat Beli Hunian di Perumahan

Untuk diketahui, promo Double Dream dibagi ke dalam tiga periode. Pada periode pertama, promo Double Dream berlangsung sejak 22 Februari 2022 hingga 30 Juni 2022.

Sementara untuk periode kedua, promo tersebut akan berlaku sejak 1 Juli 2022 hingga 30 September 2022 dan periode ketiga mulai 1 Oktober 2022 hingga 31 Desember 2022. Namun benefit yang akan diperoleh akan makin menurun lima persen dibandingkan periode sebelumnya.

Semua promo tersebut bisa Anda dapatkan dengan melakukan pembelian melalui sejumlah bank yang bekerja sama dengan Sinar Mas Land, seperti Mandiri, CIMB Niaga, Permata Bank, Maybank, BCA, BNI, BTN, UOB, Danamon, OCBC, dan Commonwealth .

Dengan berinvestasi melalui produk hunian dari Sinar Mas Land, Anda berkesempatan mendapatkan double benefits, double rewards, dan double savings. Menarik bukan?

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program promo dan e-catalog dari Double Dream, silakan kunjungi tautan berikut atau hubungi nomor telepon 021-5315-9000.


Komentar
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com