Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Khusus Milenial, Rumah Bergaya Japandi di Surabaya Dijual Rp 800 Jutaan

Kompas.com - 12/11/2021, 11:15 WIB
Ardiansyah Fadli,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Graha Abdael Sukses (GAS) meluncurkan Amesta Living di Kota Surabaya, Jawa Timur.

Amesta Living merupakan sebuah kawasan mixed-use terpadu seluas 60 hektar.

Berlokasi di Nol Outer East Ring Road Surabaya Timur, Amesta Living menyediakan beragam kebutuhan properti, mulai dari hunian, SOHO, ritel, komersial, hingga lifestyle mall.

GAS sendiri merupakan kolaborasi antara PT Intiland Development Tbk (Intiland) dengan PT Abdael Nusa, pengembang properti asal Surabaya yang masih satu kelompok usaha dengan property management Provest.

Baca juga: Milenial Dominasi Pembelian Rumah, Ini Model Favoritnya

Direktur Utama GAS Hans Wibisono mengatakan Amesta Living dibangun dengan mengusung konsep pendekatan biophilic design.

Konsep ini mementingkan terciptanya harmoni antara manusia dengan alam, membentuk lingkungan sehat yang mendorong kreativitas dan hidup dengan lebih produktif.

"Pengembangan Amesta Living rencananya terbagi menjadi beberapa tahapan," kata Hans dalam keterangannya, Jumat (12/11/2021).

Tahap awal untuk fasilitas perumahan dan tahapan berikutnya akan dikembangkan fasilitas komersial, bisnis, ritel, apartemen dan lainnya.

Pengembangan tahap pertama meliputi area seluas 10 hektar yang diperuntukan sebagai penyediaan fasilitas hunian untuk pengembangan sekitar 700 unit.

Pada pengembangan awal rencanannya akan dibangun sebanyak 300 unit rumah compact dua lantai yang terbagi ke dalam berbagai tipe dan ukuran.

Pertama, tipe Nora yang memiliki luas lahan 40 meter persegi dengan luas bangunan 53 meter persegi, berisi dua kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, dan carport.

Pilihan kedua adalah tipe Sora yang hadir dengan dua pilihan, yakni unit Standard dengan luas lahan 50 meter persegi dan luas bangunan 57 meter persegi atau unit Deluxe yang memiliki luas lahan 60 meter persegi dengan luas bangunan 63 meter persegi.

Tipe ketiga Terra yang merupakan unit rumah dengan ukuran terbesar karena menyediakan dua kamar tidur, dua kamar mandi, dan carport.

Tipe ini dirancang dengan luas lahan 60 meter persegi atau 72 meter persegi dengan luas bangunan 71 meter persegi.

Sementara untuk kebutuhan hunian lebih besar, tersedia unit Deluxe yang memiliki lahan seluas 90 meter persegi dengan luas bangunan 75 meter persegi yang mencakup tiga kamar tidur, dua kamar mandi dan carport.

Menyasar segmen konsumen dari kaum milenial, keluarga muda dan pembeli rumah pertama, rumah di Amesta Living mengusung konsep desain Japandi (Japan dan Skandinavia) yang dirancang oleh arsitek terkemuka Budhi Harmunanto.

Desain rumah mengutamakan aspek life balance, kesederhanaan, praktis, teratur, fungsional serta multifungsi.

Pilihan konsep desain ini lahir dari munculnya kesadaran di kalangan generasi muda dan milenial terhadap pentingnya keseimbangan antara aktivitas manusia dan alam.

Harga yang dibanderol mulai dari Rp 800 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com