Kompas.com - 26/08/2021, 10:30 WIB
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama dengan BOPLBF melaksanakan famtrip dengan media di kawasan Taman Nasional Komodo, Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, Minggu, (13/9/2020). (HANDOUT/BOPLBF) HANDOUT/BOPLBFKementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama dengan BOPLBF melaksanakan famtrip dengan media di kawasan Taman Nasional Komodo, Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, Minggu, (13/9/2020). (HANDOUT/BOPLBF)

JAKARTA, KOMPAS.com Taman Nasional Komodo (TNK) yang berlokasi di Provinsi Nusa Tenggara Timur telah ditetapkan UNESCO sebagai situs warisan dunia sejak tahun 1991.

Penetapan ini dilatarbelakangi karena kehadiran komodo (varanus komodoensis) dan tikus endemik (rattus rintjanus) dan rusa Timor.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain menjadi area konservasi, TNK juga telah dibuka oleh Pemerintah Indonesia menjadi area pariwisata.

Melihat potensi wisata di TNK, Pemerintah berencana membangun geopark atau kawasan wisata terpadu yang mengedepankan perlindungan dan penggunaan warisan geologi dengan cara yang berkelanjutan.

Pembangunan geopark yang terus berlanjut ini membuat UNESCO meminta Pemerintah Indonesia menghentikan seluruh proyek pembangunan Jurassic Park di kawasan TNK.

Artikel ini menjadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com, Kamis (26/08/2021).

Lantas, apakah TNK bisa dicoret dari situs warisan dunia UNESCO karena masifnya pembangunan geopark?

Informasi selengkapnya baca di sini Apakah Taman Nasional Komodo Bisa Dicoret dari Situs Warisan Dunia UNESCO?

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta resmi memberikan diskon Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P2) mulai Agustus hingga September 2021.

Namun, bagi Anda warga Jakarta yang sudah melakukan pelunasan PBB P2, akan tetap mendapatkan kompensasi.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.