Dukung Infrastruktur MotoGP, Perpanjangan Landasan Pacu Bandara Internasional Lombok Praya Tuntas Oktober

Kompas.com - 03/08/2021, 10:30 WIB
Perpanjangan Proyek Bandara Internasional Lombok Praya, Nusa Tenggara Barat (NTB). Dok. PT Hutama Karya (Persero).Perpanjangan Proyek Bandara Internasional Lombok Praya, Nusa Tenggara Barat (NTB).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hutama Karya (Persero) tengah membangun runway (landasan pacu) dan sarana penunjang Bandara Internasional Lombok Praya, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Proyek tersebut merupakan bagian dari infrastruktur regional pendukung Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika yang akan dijadikan lokasi pergelaran Moto Grand Prix (MotoGP) 2022 mendatang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ini merupakan kali ketiga Hutama Karya diberikan kepercayaan oleh PT Angkasa Pura I (Persero).

Sebelumnya, perseroan telah membangun landasan pacu di Bandara Internasional Soekarno-Hatta serta Bandara Pattimura Ambon.

Direktur Operasi I Hutama Karya Novias Nurendra mengatakan, hingga kini, progres pembangunan Bandara Internasional Lombok Praya sudah mencapai 61 persen dan ditargetkan tuntas Oktober tahun ini.

"Saat ini sudah mencapai 61 persen. Progres ini cukup pesat karena didukung oleh beberapa aspek penunjang," terang Novias dalam keterangan tertulis, Selasa (03/08/2021).

Progres konstruksi tersebut sudah memasuki tahap galian tanah area graded runway atau area gelincir pesawat jika mengalami kegagalan pendaratan.

Baca juga: The Mandalika Masuki Tahap Pembangunan Infrastruktur Dasar Paket II

Kemudian, sudah memasuki tahap pengaspalan lapis Asphalt Treated Base (ATB), perpanjangan runway, dan pengerjaan pengaspalan lapis AC-BC perpanjangan runway.

Pembangunannya ini dilakukan demi meningkatkan konektivitas udara di wilayah tengah dan timur Indonesia.

Sehingga, berjalannya beberapa proyek pengembangan bandara dapat terus menggerakkan roda perekonomian daerah.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.