Caplok Saham Jasa Marga, Kini Porsi Kepemilikan Astra di Tol Ulujami-Kebon Jeruk Jadi 49 Persen

Kompas.com - 28/06/2021, 19:07 WIB
ASTRA Infra melalui PT Jakarta Marga Jaya telah menandatangani dokumen pengalihan 14 persen saham PT Marga Lingkar Jakarta dari Jasa Marga ASTRA InfraASTRA Infra melalui PT Jakarta Marga Jaya telah menandatangani dokumen pengalihan 14 persen saham PT Marga Lingkar Jakarta dari Jasa Marga

JAKARTA, KOMPAS.com - Astra Infra melalui PT Jakarta Marga Jaya telah menandatangani dokumen pengalihan 14 persen saham PT Marga Lingkar Jakarta (MLJ) dari PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

Dengan penandatanganan dokumen pengalihan ini maka secara tidak langsung, Astra Infra memiliki 49 persen saham MLJ yang merupakan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) JORR I Ruas Ulujami-Kebon Jeruk.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelumnya, pada 26 November 2020, Astra Infra telah menyelesaikan proses akuisisi 100 persen saham PT Jakarta Marga Jaya (JMJ).

Saham JMJ dimiliki PT Jakarta Infrastruktur Propertindo (JIP) dengan porsi 51 persen, dan 49 persen saham lainnya dimiliki PT Jaya Sarana Pratama (JSP).

Baca juga: Jasa Marga Lepas 14 Persen Saham di Tol Ulujami-Kebon Jeruk

MLJ sendiri merupakan BUJT yang dibentuk oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk dan JMJ.

Dengan akuisisi 100 persen saham JMJ, kepemilikan Astra Infras pada waktu itu berubah menjadi 35 persen.

Ditambah dengan pengambilalihan 14 persen saham PT Jasa Marga (Persero) Tbk, menjadikan kepemilkan Astra di MLJ lebih besar dengan total 49 persen.

Group CEO ASTRA Infra Djap Tet Fa mengatakan, aksi akuisisi ini merupakan langkah strategis Astra Infras untuk meningkatkan investasi di jalan tol.

"Ini adalah langkah strategis dalam mendiversifikasi dan memperkuat portofolio bisnis Jalan Tol di Jakarta Metro,” ungkap Tet Fa dalam keterangan tertulis, Senin (28/06/2021).

Adapun Ruas Tol Kebon Jeruk-Ulujami yang dikelola MLJ dirancang sepanjang 7,67 kilometer merupakan bagian Jalan Tol JORR I.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.