Waskita dan Terregra Teken Kontrak Pembangunan PLTM Rp 377 Miliar

Kompas.com - 14/06/2021, 09:51 WIB
PT Waskita Karya (Persero) Tbk melalui EPC Division kembali dipercaya untuk membangun Pembangkit Listrik Tenaga Minihidro (PLTM) Batang Toru 3 2x5 MW. Penandatangan kontrak telah dilakukan oleh Waskita dan PT Terregra Asian Energy Tbk melalui PT Berkah Alam Lestari Energi pada Jumat (28/05/2021).

WaskitaPT Waskita Karya (Persero) Tbk melalui EPC Division kembali dipercaya untuk membangun Pembangkit Listrik Tenaga Minihidro (PLTM) Batang Toru 3 2x5 MW. Penandatangan kontrak telah dilakukan oleh Waskita dan PT Terregra Asian Energy Tbk melalui PT Berkah Alam Lestari Energi pada Jumat (28/05/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Waskita Karya (Persero) Tbk melalui EPC Division memperoleh kontrak pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Minihidro (PLTM) Batang Toru 3 2x5 MW.

PLTM ini berlokasi di Sungai Batang Toru, Pahaejulu, Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

Penandatangan kontrak telah dilakukan oleh Waskita dan PT Terregra Asian Energy Tbk melalui PT Berkah Alam Lestari Energi pada Jumat (28/05/2021).

Waskita diwakili Senior Vice President EPC Division AS Wisnu Wijayanto dan didampingi Director of Operation III Gunadi.

Sedangkan Berkah Alam Lestari Energi diwakili oleh President Director Iwan Sugiardjo dan didampingi President Director PT Terregra Asia Energy Djani Sutedja.

Baca juga: BUMN China dan Waskita Resmi Garap Tol Kapal Betung dan Ciawi-Sukabumi

Gunadi mengucapkan terima kasih karena Waskita kembali mendapatkan kepercayaan untuk membangun PLTM Batang Toru.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Semoga pembangunannya lancar dan hasilnya diharapkan bisa bermanfaat untuk masyarakat luas khususnya di daerah Tapanuli Utara," ujar Gunadi dalam siaran pers yang dikutip Kompas.com, Senin (13/06/2021).

Dia berharap ke depan banyak proyek-proyek yang akan diberikan oleh Terregra kepada Waskita.

Adapun waktu pelaksanaan proyek direncanakan selama 730 hari atau 24 bulan.

Sementara itu AS Wisnu Wijayanto menjelaskan kontrak dengan Terregra ini bernilai Rp 377 miliar dengan kapasitas turbin PLTM sekitar 10 MW.

Luas areanya sendiri sekitar 1145.43 kilometer, dan PLTM ini merupakan salah satu bentuk program kerja sama antara PLN dan PT Terregra Asia Energy Tbk, untuk Energi Baru Terbarukan (EBT).

"Melalui aliran sungai Batang Toru, nantinya PLTM tersebut akan digunakan untuk menggerakkan sebuah turbin yang akan menghasilkan energi listrik dan dapat mengakomodasi kebutuhan listrik untuk masyarakat sekitar Sumatera Utara," terang Wisnu.

Sebelumnya, Waskita juga telah menandatangani master agreement dengan PT Terregra Asia Energy Tbk untuk proyek senilai Rp 12,5 triliun.

Proyek tersebut terdiri dari lima Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) di Provinsi Sumatera Utara dan dua Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X