Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selama Ramadhan hingga Jelang Lebaran, CKB Tingkatkan Layanan Kargo

Kompas.com - 24/04/2021, 18:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Cipta Krida Bahari (CKB Group) akan meningkatkan layanan kargo untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat selama Ramadhan hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Chief Executive Officer CKB Group Iman Sjafei mengatakan, terbatasnya penggunaan pesawat komersial selama pandemi turut mendorong peningkatan kebutuhan masyarakat akan jasa layanan kargo.

Bahkan, kondisi pengiriman melalui jalur laut saat ini juga terkendala dengan kondisi cuaca ekstrem.

Hal ini menyebabkan jadwal keberangkatan dan rute terjadwal cenderung berubah dengan menyesuaikan dengan kondisi cuaca tersebut.

“Kami berharap, penambahan layanan kargo ini dapat menjadi solusi utama bagi pelanggan dalam menjamin ketersediaan barang sesuai kebutuhan selama Ramadhan dan menjelang Idul Fitri sebagai alternatif transportasi," ungkap Iman dalam siaran pers, Sabtu (24/04/2021).

Peningkatan kebutuhan pelanggan selama Ramadhan dan Idul Fitri sendiri merupakan hal lumrah yang terjadi setiap tahun.

Baca juga: KBS Perkuat Hub Logistik Gerbang Nasional Pulau Jawa-Sumatera

Biasanya, pelanggan akan memenuhi kebutuhan produksi maupun kegiatan tambang agar tidak terganggu pada masa liburan seperti kebutuhan material, produksi, sreta spare-parts.

Dari sisi pemenuhan kebutuhan pokok pun biasanya juga mengalami peningkatan seperti makanan, pakaian, elektronik, gaya hidup, maupun kebutuhan rumah tangga lainnya.

Menurut Iman, CKB Group memiliki kemampuan dalam menjangkau area-area terpencil nan menantang di Indonesia.

Lebih dari itu, CKB Group juga menawarkan berbagai layanan pengiriman terintegrasi, mulai dari manajemen transportasi, logistik proyek, pergudangan, pusat logistik berikat, layanan remote site/supply base, manajemen pelabuhan, pengiriman kargo industri, dan dry bulk logistics.

Adapun rute penerbangan reguler khusus kargo udara yang dilayani oleh CKB Group meliputi Singapura-Jakarta-Balikpapan, Balikpapan-Jakarta, Balikpapan-Singapura, Jakarta-Ujung Pandang, Jakarta-Ujung Pandang-Timika dan rute penerbangan reguler terbaru Manado-Singapura.

Menurut Iman, CKB Group senantiasa hadir dan siap mendukung para pelaku usaha di Indonesia mengantarkan barang dan jasa mereka ke tempat yang dibutuhkan.

"Sekaligus mendukung kebijakan pemerintah untuk menyediakan layanan logistik serta transportasi lebih baik di Indonesia demi mendorong program pemulihan ekonomi nasional (PEN),” tutup Iman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com