Kompas.com - 24/04/2021, 18:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Cipta Krida Bahari (CKB Group) akan meningkatkan layanan kargo untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat selama Ramadhan hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Chief Executive Officer CKB Group Iman Sjafei mengatakan, terbatasnya penggunaan pesawat komersial selama pandemi turut mendorong peningkatan kebutuhan masyarakat akan jasa layanan kargo.

Bahkan, kondisi pengiriman melalui jalur laut saat ini juga terkendala dengan kondisi cuaca ekstrem.

Hal ini menyebabkan jadwal keberangkatan dan rute terjadwal cenderung berubah dengan menyesuaikan dengan kondisi cuaca tersebut.

“Kami berharap, penambahan layanan kargo ini dapat menjadi solusi utama bagi pelanggan dalam menjamin ketersediaan barang sesuai kebutuhan selama Ramadhan dan menjelang Idul Fitri sebagai alternatif transportasi," ungkap Iman dalam siaran pers, Sabtu (24/04/2021).

Peningkatan kebutuhan pelanggan selama Ramadhan dan Idul Fitri sendiri merupakan hal lumrah yang terjadi setiap tahun.

Baca juga: KBS Perkuat Hub Logistik Gerbang Nasional Pulau Jawa-Sumatera

Biasanya, pelanggan akan memenuhi kebutuhan produksi maupun kegiatan tambang agar tidak terganggu pada masa liburan seperti kebutuhan material, produksi, sreta spare-parts.

Dari sisi pemenuhan kebutuhan pokok pun biasanya juga mengalami peningkatan seperti makanan, pakaian, elektronik, gaya hidup, maupun kebutuhan rumah tangga lainnya.

Menurut Iman, CKB Group memiliki kemampuan dalam menjangkau area-area terpencil nan menantang di Indonesia.

Lebih dari itu, CKB Group juga menawarkan berbagai layanan pengiriman terintegrasi, mulai dari manajemen transportasi, logistik proyek, pergudangan, pusat logistik berikat, layanan remote site/supply base, manajemen pelabuhan, pengiriman kargo industri, dan dry bulk logistics.

Adapun rute penerbangan reguler khusus kargo udara yang dilayani oleh CKB Group meliputi Singapura-Jakarta-Balikpapan, Balikpapan-Jakarta, Balikpapan-Singapura, Jakarta-Ujung Pandang, Jakarta-Ujung Pandang-Timika dan rute penerbangan reguler terbaru Manado-Singapura.

Menurut Iman, CKB Group senantiasa hadir dan siap mendukung para pelaku usaha di Indonesia mengantarkan barang dan jasa mereka ke tempat yang dibutuhkan.

"Sekaligus mendukung kebijakan pemerintah untuk menyediakan layanan logistik serta transportasi lebih baik di Indonesia demi mendorong program pemulihan ekonomi nasional (PEN),” tutup Iman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.