Kompas.com - 08/04/2021, 11:28 WIB
Cendana Icon, Lippo Village, Tangerang LippoCendana Icon, Lippo Village, Tangerang

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Lippo Karawaci Tbk mencatat kinerja positif selama Kuartal I-2021.

Hal ini ditandai dengan penjualan yang tumbuh 86 persen secara tahunan menjadi Rp 1,31 triliun dibanding pencapaian periode yang sama tahun 202 dengan angka Rp 703 miliar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Perumahan kelas menengah menjadi penopang utama penjualan dengan porsi 63 persen. Sebut saja Cendana Icon di Lippo Village yang berkontribusi 50,6 persen atau Rp 664 miliar.

CFO PT Lippo Karawaci Tbk Yudhistira Rusli mengatakan, penjualan klaster Cendana Icon merupakan yang tertinggi dalam 20 tahun terakhir, karena habis dalam satu hari.

"Cendana Icon ini terdiri dari 741 rumah dan 46 ruko," ujar Yudhistira.

Dia menambahkan, permintaan untuk proyek yang sedang berjalan atas gedung bertingkat juga menunjukkan daya tarik positif karena kemajuan penyelesaian konstruksi untuk dua proyek terakhir telah melebihi 95 persen.

Baca juga: John Riady Anggap Pandemi Covid-19 Berkah Bagi Lippo

Selain penjualan dari segmen residensial, penjualan komersial juga meningkat 965 persenmenjadi Rp 53 miliar.

Sedangkan penjualan segmen industrial naik 162 persen menjadi Rp 203 miliar seiring membaiknya iklim investasi di Tanah Air.

Untuk penjualan proyek apartemen, Lippo juga membukukan pertumbuhan melesat 248 persen yang dipicu hampir terselesaikannya pembangunan untuk semua proyek yang sedang berjalan.

Pada kuartal I-2021, empat dari enam proyek yang sedang berjalan telah diselesaikan. Sedangkan dua proyek lainnya di Holland Village Jakarta dan Embarcadero telah selesai lebih dari 95 persen.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.