Summarecon Bidik Rp 1,5 Triliun dari Right Issue

Kompas.com - 08/04/2021, 09:10 WIB
Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Summarecon Agung Tbk. Dok. PT Summarecon Agung Tbk.Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Summarecon Agung Tbk.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) mengincar Rp 1,5 triliun dari right issue melalui mekanisme penawaran umum terbatas kedua (PUT II).

Presiden Direktur Summarecon Adrianto P Adhi mengatakan, perseroan berencana menggunakan dana dari right issue ini untuk memperkuat struktur permodalan dan pembayaran utang.

Selain itu, Perseroan juga akan memanfaatkan dana itu untuk modal kerja guna mempercepat pengembangan usaha Perseroan, baik secara langsung maupun tidak langsung melalui Entitas Anak.

Baca juga: Tambah Modal Kerja, Summarecon Terbitkan Right Issue 3,6 Miliar Saham

Right issue ini diharapkan dapat memperkuat struktur permodalan Perseroan, sehingga menambah kemampuan untuk meningkatkan kegiatan usaha, kinerja dan daya saing Perseroan," ujar Adrianto dalam siaran pers, Rabu (7/4/2021).

Dengan meningkatnya kinerja dan daya saing Perseroan, diharapkan pula dapat meningkatkan imbal hasil nilai investasi bagi seluruh pemegang saham Perseroan.

Summarecon optimistis pertumbuhan pasar properti di Tanah Air. Terutama setelah Pemerintah merelaksasi sejumlah kebijakan, dan insentif guna pemulihan ekonomi nasional (PEN), menekan angka penularan Covid-19 dan vaksinasi massal.

Dengan demikian, kinerja Perseroan pada masa mendatang juga akan semakin meningkat seiring dengan berkembangnya skala usaha, melalui pengembangan produk-produk inovatif dan berkualitas yang akan meningkatkan nilai tambah ekonomi bagi seluruh stakeholder.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X