Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ultah ke-71, BTN Tawarkan Suku Bunga KPR Berjenjang

Kompas.com - 18/02/2021, 08:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-71, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN menawarkan suku bunga Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Berjenjang mulai dari 4,71 persen.

Direktur Konsumer BTN Hirwandi Gafar menjelaskan, target KPR BTN terus menanjak seiring dengan komitmen pemerintah dalam mewujudkan perumahan layak bagi masyarakat, baik dari sisi pembiayaan maupun penyediaan properti.

Menurutnya, komitmen tersebut sangat penting sebagai pegangan bagi perbankan maupun pengembang untuk aktif membangun dan membiayai proyek properti.

Baca juga: KPR Subsidi Penopang Pertumbuhan Kredit BTN

Di tengah persaingan ketat saat ini, BTN juga aktif melakukan inovasi dengan menawarkan beragam produk KPR yang disesuaikan dengan segmen nasabah.

Dalam melaksanakan program suku bunga KPR Berjenjang, BTN menggandeng mitra pengembang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Hirwandi menjelaskan, suku bunga KPR Berjenjang ini mulai dari 4,71 persen fixed 2 tahun, pada tahun ke-3 hingga ke-5, BTN memberlakukan kenaikan suku bunga 1 persen per tahun.

"Sehingga, tidak memberatkan konsumen dalam membayar angsuran dan juga hal ini merupakan upaya untuk semakin menggairahkan pasar," ujar Hirwandi dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (17/02/2021).

Sementara untuk akad kredit akan dilakukan serempak di seluruh Indonesia sejak 9 Februari sampai 31 Maret 2021 mendatang.

Baca juga: Tukang Ojek, Nelayan dan Pedagang Bisa Beli Rumah DP Rp 6 Juta

Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) BTN Suryanti Agustinar menambahkan, program suku bunga KPR Berjenjang ini berlaku untuk semua plafon kredit bagi konsumen dengan penghasilan tetap.

Dengan mengikuti program ini, konsumen akan mendapatkan pembebasan biaya administrasi, provisi, dan appraisal.

Suryanti menjelaskan, selama masa Pandemi Covid-19 ini BTN telah melakukan berbagai inovasi kemudahan transaksi perbankan antara lain laman resmi, dan aplikasi BTN Properti yang dapat diakses melalui ponsel pintar.

Aplikasi BTN Properti memiliki banyak fitur yang memudahkan setiap penggunanya, seperti simulasi angsuran, tracking berkas, pembayaran booking fee, hingga kemudahan untuk pengajuan kredit secara daring.

"Konsumen juga dimudahkan untuk melihat hunian tanpa harus mendatangi rumah melalui fitur 4D service pada aplikasi BTN Properti," imbuh Yanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com