Bantu Investor Cari Lokasi Usaha, Colliers Lansir Workplace Expert

Kompas.com - 19/11/2020, 13:28 WIB
Potensi keuntungan dari apartemen yang dijual kembali sebelum seluruh gedung terbangun mencapai 30 persen sampai 50 persen - data Colliers International Indonesia. ShutterstockPotensi keuntungan dari apartemen yang dijual kembali sebelum seluruh gedung terbangun mencapai 30 persen sampai 50 persen - data Colliers International Indonesia.

JAKARTA. KOMPAS.com - Akibat pandemi Covid-19, banyak perusahaan melakukan sejumlah strategi penyesuaian dalam menjalankan bisnisnya seperti mencari tempat atau lokasi kerja baru.

Karena itu, Colliers International meluncurkan laman Workplace Expert sebagai alat untuk membantu perusahaan menemukan preferensi tempat kerja baru.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Alat ini juga dapat membantu bisnis perusahaan untuk mengambil langkah pertama dalam membentuk strategi tempat kerja masa depan dan menciptakan lingkungan kerja yang optimal untuk organisasi dan orang-orang mereka.

Head of Workplace Advisory Truddy Cheung mengatakan Workplace Expert ini  merekomendasikan lingkungan dan konfigurasi kantor yang beragam.

“Sekarang, kantor dianggap sebagai ruang dengan peran penting dalam menghubungkan dan memberdayakan karyawan untuk beroperasi sebaik mungkin dalam evolusi pengalaman tempat kerja berikutnya,” kata Truddy Cheung dalam keterangannya yang diterima Kompas.com, di Jakarta, Kamis (19/11/2020).

Baca juga: Tren Perkantoran Jakarta, Flexible Office dan Coworking Space

Laman ini dapat membantu menjawab dan memberikan solusi berdasarkan pertanyaan yang diajukan seperti misalnya tentang tujuan bisnis, pola kerja, dan pendorong di balik merek dan budaya operasi.

Alat ini bahkan didorong oleh data tolok ukur yang ekstensif, wawasan dari survei global Colliers selama pandemi Covid-19 dan tren pasar yang sedang berkembang.

Worplace Expert hadir sebagai respons tentang karakteristik organisasi masing-masing perusahaan, dan merekomendasikan solusi berdasarkan preferensi yang telah ditunjukkan.

Selain menyarankan lingkungan kantor tertentu, alat ini merekomendasikan ukuran kantor dan jumlah workstation, dan area fungsional yang diperlukan.

Direktur Pelaksana Occupier Services Regional Asia Sam Harvey-Jones menambahkan  Workplace Expert sangat cocok digunakan untuk menata ruang kerja sesuai dengan kebutuhan bisnis mereka.

"Ini merupakan model baru inovatif yang tersedia bagi mereka yang mungkin tidak dapat dilakukan di masa lalu," sebut Harvey.

Sebagai informasi, Colliers International adalah perusahaan jasa profesional dan manajemen investasi yang beroperasi di 68 negara.

Lebih dari 15.000 profesional bekerja sama untuk memberikan nasihat ahli guna memaksimalkan nilai properti bagi penghuni real estat, pemilik, dan investor.

Pada 2019, Colliers mencatat pendapatan lebih dari Rp 42,4 triliun. Sementara total aset yang dikelola sebesar Rp 466 triliun.

 

 



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.